Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Ide dan Desain untuk Membuat Taman Vertikal

April 13, 2015Posted by hartonoDekorasi

Apakah Anda termasuk penggemar tanaman hias dan bunga ? Tetapi kondisi tanah dan rumah Anda terlalu sempit untuk membuat taman ? Jangan panik. Anda bisa membuat taman vertikal, untuk mewujudkan impian Anda. Mulai sekarang, pikirkanlah bagaimana Anda akan mendesain taman vertikal sebagai penghias rumah Anda. Jika Anda masih bingung, berikut ini rumahDIY akan berbagi foto-foto taman vertikal, yang mungkin bisa menjadi sumber inspirasi bagi Anda, untuk mewujudkan adanya taman vertikal di rumah.

Anda tidak perlu bersusah payah membeli peralatan khusus untuk mulai membuat taman vertikal di rumah Anda. Mulailah dengan menggunakan barang-barang di rumah Anda, seperti kaleng bekas, papan kayu, kain dan sebagainya. Bahan bahan ini dapat Anda manfaatkan sebagai perlengkapan utama untuk menanam secara vertikal.

Buatlah papan kayu yang cukup lebar, kemudian gantungkan beberapa kaleng bekas. Susunlah kaleng-kaleng tersebut agar terlihat rapi dan menarik, dan jadikan sebagai media tanam. Anda bisa menempatkan papan ini di mana saja. Untuk menambah keindahan, tambahkan beberapa tanaman di dalam pot, dan letakkan di sekitar papan kayu. Kembangkan ide Anda, menyesuaikan tempat yang tersedia.

taman vertikal dengan papan kayu dan kaleng bekas

Anda tertarik untuk mencoba melukis dengan tanaman ?
Buatlah frame besar berbahan kayu dan tempelkan di dinding. Pilihlah tanaman jenis lumut dan tumbuhan paku dan tanamkan di dalam frame dengan pola yang Anda sukai.

taman vertikal lumut dan tumbuhan paku

Membuat kantong-kantong dari kain tebal yang tidak terpakai, dan menjadiknny sebgi pot tanaman hias mungkin akan menarik bagi Anda. Cobalah, dan gantungkan pot-pot kain ini di pagar rumah Anda.

taman vertikal dengan sistem kantong kain

Jika Anda memiliki sedikit space / area kosong, psti bisa dimnfaatkan sebagai taman vertikal. Bahkan jika area tersebut ada di dalam rumah. Pilihlah tanaman yang memiliki karakter tumbuh tidak terlalu lebat. Gunakan pot yang berbentuk agak pipih sehingga tidak terlalu menonjol, menghabiskan banyak ruang dan mengganggu lalu lintas.

menggantung pot tanam di tembok

Manfaatkan botol-botol plastik bekas sebagai alternatif cerdas membuat pot. Buatlah lubang pada bagian samping botol, dan gantung botol.

botol minuman bekas sebagai pot taman vertikal

Masih banyak ide lain untuk menciptakan taman vertikal, dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Bahkan banyak di antaranya yang memanfaatkan barang bekas.

desain taman vertikal

menanam bunga di bingkai kayu untuk taman vertikal

ide desain taman vertikal untuk lahan sempit

ide susunan taman vertikal

taman vertikal dengan pot pipa air

taman vertikal dengan pot kantung kain

taman vertikal dengan jendela kayu bekas

taman vertikal rak bertingkat

taman vertikal bingkai kayu kecil

taman vertikal tembok

taman vertikal variasi tanaman

Bagaimana, apakah Anda sudah mendapatkan ide untuk membuat taman vertikal di rumah ?

Foto dan Gambar Ide dan Desain untuk Membuat Taman Vertikal

taman, taman vertikal,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *