Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Beberapa Aplikasi Desain Rumah Terbaik

December 21, 2014Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Aplikasi desain rumah sangat membantu dalam merancang desain sesuai keinginan. Seperti yang kita tahu, pembangunan rumah adalah investasi besar, jadi kita ingin memastikan semua berjalan lancar, mulai dari proses pembuatan denah hingga dekorasi interior. Lantas, apa fungsi dari aplikasi desain rumah? Program ini banyak dipakai oleh mereka yang berkecimpung dalam bisnis konstruksi bangunan.  Biasanya orang dari kalangan arsitek dan desainer memerlukan software ini untuk mempermudah kerja mereka.

aplikasi desain rumah 3d untuk android

Beberapa program ada yang memang dirancang untuk pemula, jadi orang awam pun bisa mengoperasikan dan membuat desain mereka sendiri. Umumnya program seperti ini memerlukan spesifikasi komputer agak tinggi karena grafis yang harus dijalankan terkadang berat, apalagi desain ditampilkan dalam format 3D. Berikut ini adalah beberapa aplikasi keren yang anda bisa coba pelajari. Yang pertama ada Sweet Home 3D. Ini merupakan salah satu program paling populer. Antarmukanya menarik. Kelengkapan fitur di dalamnya juga sudah sangat baik.

Aplikasi Desain Rumah

Aplikasi Desain Rumah 2

Aplikasi Desain Rumah 3

Aplikasi Desain Rumah 4

Ada banyak fitur yang memudahkan kita membuat berbagai macam rancangan, mulai dari rancangan minimalis hingga mewah. Ukuran file instalasinya tidak terlalu besar, hanya 32 mb. Untuk petunjuk pemakaian, kami sarankan anda mencarinya di internet. Jika ingin yang lebih interaktif, cari saja video tutorialnya di youtube. Roomle juga cukup dikenal. Aplikasi ini berbasis website. Semuanya dilakukan secara online, jadi tidak ada program yang perlu diunduh.

Plainningwiz adalah aplikasi lain yang ingin kami perkenalkan. Bagi anda yang sedang bingung mencari denah yang pas untuk rumah masa depan, coba pakai yang ini saja. Ada segudang fitur ditawarkan, namun anda juga perlu mengakrabkan diri dengan interface-nya. Beberapa aplikasi bisa diperoleh secara gratis, sementara yang lainnya berbayar. Versi berbayar umumnya lebih komplit, namun membutuhkan skill pengoperasian lebih. Aplikasi berikutnya bernama Autodesk Homestyler. Yang satu ini juga tersedia langsung di internet. Jadi anda hanya perlu terhubung dengan internet untuk memakainya. Berbicara soal rancangan, ada banyak bagian dari sebuah rumah yang bisa dibuatkan rancangan desainnya.

Aplikasi Desain Rumah 5

Aplikasi Desain Rumah 6

Aplikasi Desain Rumah 7

Aplikasi Desain Rumah 8

aplikasi desain rumah minimalis

Floorplaner adalah khusus untuk sketsa lantai. Denah umumnya ditampilkan dari atas, menunjukkan tata ruang dari sebuah rumah secara garis besar. Sangat penting untuk membuat layout seperti ini agar penempatan ruangan pas, misalnya anda ingin ruang keluarga di tengah-tengah, dapur di sebelah Selatan, dll. Dengan antarmuka yang terlihat profesional, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari aplikasi ini. Belajar menjadi desainer profesional bisa dimulai dari hal-hal seperti ini. Meskipun fitur yang disediakan sangat banyak, namun aplikasi ini bukan hanya ditujukan untuk para ahli. Pengguna pemula pun bisa memakainya tanpa ada banyak kendala. Nah, itu tadi beberapa program perancang layout rumah. Semoga ulasan tadi bisa membantu anda mengkonsep rumah secara tepat.

Foto dan Gambar Beberapa Aplikasi Desain Rumah Terbaik

aplikasi desain rumah online, aplikasi desain rumah android,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *