Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Cara Membuat Desain Taman Rumah yang Elegan

April 1, 2015Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Apakah anda ingin membuat desain taman rumah? Ada banyak elemen yang harus dilibatkan dalam dekorasi, namun kami akan membahas beberapa yang paling penting. Untuk dekorasi taman, pencahayaan adalah satu faktor penting. Ini adalah satu dari sekian cara untuk membuat taman lebih indah terutama pada malam hari. Taman yang hanya bermandikan cahaya bulan agak terlihat kurang menarik. Namun jika ada berkas-berkas cahaya beragam warna di sekitar, ini bisa menjadi tontonan menarik di malam hari.

desain taman rumah minimalis modern

Ada beragam jenis lampu yang bisa dipasang di taman. Untuk memberikan nuansa estetis dan elegan, sebaiknya jangan hanya memilih satu dua macam lampu saja. Ada begitu banyak pilihan, mulai dari lampu tiang, lampu dinding, lampu bercabang, lampu untai, dsb. Seberapa terang tingkat penyinaran yang baik? Tidak ada patokan untuk ini. Jika anda ingin memasang banyak lampu, maka tidak usah terlalu terang, karena sinar dari semua lampu ini akan saling menguatkan antara satu sama lain. Pilih lampu dengan watt sedang jika taman tidak terlalu luas. Selain level pencahayaan, jenis lampu juga sebaiknya dipertimbangkan. Ingin menghemat biaya? Silakan pilih lampu LED. Pilih lampu dengan beragam warna. Jika anda tidak suka kombinasi warna yang terlalu banyak, maka pilih dua atau tiga warna saja.

desain taman rumah

desain taman rumah 2

desain taman rumah 3

desain taman rumah 4

Mebel juga penting untuk taman. Tidak harus seribet ruang tamu atau kamar tidur, satu atau dua bangku sudah cukup. Kembali lagi, pemilihan perabotan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Jika taman merupakan tempat bagi anda dan keluarga menghilangkan penat, maka perlu ada beberapa kursi dan meja disana. Atau mungkin anda suka mengundang teman untuk berpesta atau sekedar makan-makan, harus ada set meja makan di area tersebut. Unsur seni perlu ditambahkan. Bagaimanapun juga, inti dari mendekorasi adalah memasukkan elemen-elemen bernuansa seni. Meskipun anda ingin menata taman secara sederhana, harus ada setidaknya satu atau dua elemen yang memiliki nilai artistik. Ada banyak pilihan, misalnya patung, kolam, air mancur, bebatuan, dll.

gambar desain taman rumah minimalis

Batu sering menjadi pilihan dekorasi. Jika kita harus menyebutkan elemen apa saja yang terpenting untuk sebuah taman, maka jawabannya adalah batu dan tumbuhan. Tanpa batu kerikil dan batu hias lain, taman terlihat kurang elegan. Begitu pula, tanpa tanaman, taman akan terlihat tandus. Area tanpa tanaman tidak bisa disebut sebagai taman. Tumbuhan apa yang sebaiknya ditanam? Terserah anda. Selain bonsai, masih ada banyak varietas lain yang bisa menyemarakkan taman.

desain taman rumah 5

desain taman rumah 7

desain taman rumah 7

Silakan datang ke toko tumbuhan terdekat. Disana anda bisa melihat langsung varietas yang ada, mempelajari karakteristik, serta harganya. Tempat berjalan dari beton juga bisa ditambahkan. Bentuknya seperti trotoar, hanya saja lebih indah dan tidak lurus. Kalau dalam bahasa inggris, disebut dengan “walkway”, yaitu area berjalan yang terbuat dari beton dengan bentuk mengular dan berisi beragam ornamen. Air juga merupakan elemen penting untuk taman. Jika tidak mau membuat kolam karena tempat terbatas, air mancur bisa menjadi alternatif.

Foto dan Gambar Cara Membuat Desain Taman Rumah yang Elegan

desain taman rumah hook, taman rumah minimalis, desain taman rumah minimalis,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *