Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Contoh Desain Rumah sebagai Sumber Referensi

September 26, 2017Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Dimana melihat contoh desain rumah? Untuk yang gratis, anda bisa mencarinya di internet. Atau mungkin ada teman ada yang barus saja selesai membangun rumah? Anda bisa meminta contoh desain yang pernah dikumpulkan. Mengapa menentukan desain rumah penting? Tentu saja penting. Sekarang bayangkan jika sebuah rumah dibangun tanpa konsep sama sekali. Pasti akan ada banyak kesulitan di tengah jalan. Membangun rumah pribadi tidak seperti membangun rumah mainan yang beberapa jam sudah selesai. Dari mulai pemilihan area hingga pembangunan membutuhkan waktu berbulan-bulan, bahkan lebih lama jika ukuran rumah besar dan konstruksinya dari beton.

contoh desain rumah minimalis 1 lantai

Membangun rumah harus dilakukan secara perlahan. Karena membutuhkan banyak waktu, anda harus menikmati prosesnya. Jangan lekas bosan dan menyerahkan semuanya pada kontraktor. Anda yang pada akhirnya akan menempati hunian tersebut. Jangan sampai rumah sudah jadi, anda baru mengeluh karena ada bagian yang kurang sesuai. Perencanaan matang adalah inti dari pembangunan rumah. Mau rumah besar atau kecil, yang terpenting adalah buat perencanaan yang matang. Ini akan mempermudah proses dan tidak membuat proyek ngadat di tengah jalan karena ada yang harus dikoreksi.

contoh desain rumah

contoh desain rumah 2

contoh desain rumah 3

contoh desain rumah 4

Jika bangunan sudah dibentuk, maka tidak ada peluang untuk merevisi kecuali anda mau mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendirikan ulang bangunan yang sudah jadi. Ada banyak sekali jenis desain rumah. Secara garis besar, rumah bisa dibedakan dari jumlah lantai yang dimiliki. Pikirkan apakah anda mau rumah dengan lantai satu atau dua. Rumah dua lantai memberikan peluang untuk membangun lebih banyak kamar. Jika luas lahan terbatas, ini bisa menjadi solusi. Kemudian untuk gaya, silakan pilih yang paling pas dengan keinginan.

Belakangan yang sedang digemari adalah desain minimalis. Untuk yang lebih besar, konsep Mediteranian sangat cocok. Masih ada banyak gaya arsitektur lain yang datang baik dari dalam maupun luar negeri. Silakan konsultasikan dengan arsitektur atau kontraktor untuk mencari tahu desain apa yang sebaiknya dipakai. Desain rumah merupakan faktor penting. Pastikan desain yang dipilih sesuai dengan selera. Jika anda merasa kurang sreg dengan sebuah desain, ganti dengan yang lain. Luangkan lebih banyak waktu untuk membandingkan beragam desain, hingga anda menemukan satu yang benar-benar cocok.

contoh desain rumah 5

contoh desain rumah 6

contoh desain rumah 7

contoh desain rumah 8

contoh desain rumah minimalis type 45

Jumlah anggota keluarga bisa menjadi pedoman pemilihan desain. Berapa dari anggota keluarga anda merupakan anak kecil, orang dewasa, dan lansia? Ini nantinya akan mempengaruhi penempatan kamar tidur. Untuk lansia, sebaiknya kamarnya diletakkan di lantai bawah jika anda berniat mendirikan rumah dua lantai. Dengan begitu, anda tidak perlu sering-sering memapah mereka naik turun tangga. Apakah anda sering kedatangan tamu? Sebuah rumah idealnya punya satu kamar tidur untuk tamu. Masa sebagai tuan rumah anda membiarkan tamu tidur di lantai atau sofa ruang tamu? Sediakan paling tidak satu kamar untuk tamu. Ruang-ruang tambahan, seperti untuk hiburan, kamar bermain anak, dll bisa ditambahkan jika memang ruang yang tersedia cukup.

Kata kunci pencarian :

Foto dan Gambar Contoh Desain Rumah sebagai Sumber Referensi

contoh desain rumah tinggal, contoh desain rumah 2 lantai,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *