Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Cat Rumah Minimalis Khas Jepang

February 8, 2015Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Desain cat rumah seperti apa yang menarik? Pengaplikasian cat merupakan bagian penting dari pembangunan rumah. Kali ini kami akan mengajak anda untuk mempelajari elemen warna dari rumah khas Jepang. Seperti yang kita tahu, desain interior Jepang sangat khas yaitu memadukan unsur alam. Jika anda ingin memasukkan unsur dekorasi Jepang yang menenangkan, maka mulai dengan mengaplikasikan warna yang sesuai. Desain zen yang berasal dari Jepang sangat terbuka terhadap beragam pengaruh. Maksudnya, desain ini bisa dipadukan dengan desain apa saja.

desain cat rumah warna abu-abu

Kita juga bebas mengintepretasikan desain ini sesuka hati. Yang terpenting anda harus ingat bahwa inti dari desain ini adalah bagaimana menyeimbangkan warna agar memberikan ketenangan jiwa dan raga, agar kita merasakan kedamaian saat berada di dalam rumah. Kita mulai dengan dinding dan lantai. Pilih warna-warna yang mencerminkan alam, seperti hijau, cokelat, dll. Menciptakan harmoni dengan warna-warna alami merupakan langkah yang sangat tepat. Perpaduan antara cokelat dan abu memberikan kesan elegan pada interior rumah. Warna ini juga tidak mencolok, sehingga tidak mengganggu penglihatan.

Desain Cat Rumah Minimalis 2

Desain Cat Rumah Minimalis 3

Desain Cat Rumah Minimalis 4

Desain Cat Rumah Minimalis 5

Cream juga terlihat cukup netral dan menenangkan. Pakai warna ini untuk mengecat dinding dan lantai. Terapkan juga pada perabotan di dalam rumah. Selain memakai warna solid, anda juga bisa memakai wallpaper, misalnya yang memiliki corak bambu. Itu akan menghadirkan kesan alami di dalam rumah. Interior tidak perlu punya terlalu banyak warna. Memang kita disarankan untuk memadukan warna, namun jangan terlalu ekstrim karena itu akan menciptakan suasana tidak nyaman. Perabotan rumah juga sebaiknya memakai warna alami.

desain cat rumah unik

Kami tidak melarang anda untuk berkreasi dengan warna. Jika anda menyukai perpaduan warna yang semarak, silakan saja. Warna seperti abu dan putih sangat tepat diterapkan pada kursi dan sofa. Untuk tone yang lebih gelap, cokelat bisa menjadi pilihan. Memasukkan unsur modern juga memungkinkan. Jika anda suka warna logam, anda bisa memakainya untuk kursi dan meja. Yang terpenting adalah jaga harmonisasi warna pada semua ruangan. Tentukan satu warna dasar yang akan menjadi acuan untuk semua ruangan. Warna lain bisa bertugas sebagai aksen. Perabotan kayu sebaiknya menjadi pilihan utama karena itu yang paling pokok dari desain ini.

Desain Cat Rumah Minimalis 6

Desain Cat Rumah Minimalis 7

Desain Cat Rumah Minimalis 8

Desain Cat Rumah Minimalis

Kayu memberikan kesan alami yang kuat. Anda tidak harus mengecat furnitur. Warna alami serat kayu jauh lebih menarik daripada warna cat. Jika anda benar-benar ingin mengadopsi gaya ini secara keseluruhan, tempat tidur tatami bisa menjadi pilihan. Rangkanya terbuat dari kayu sehingga memberikan nuansa alami. Untuk aksesoris, terapkan warna monokromatis. Warna jingga memberikan sentuhan romanits, sangat tepat berdampingan dengan hijau. Pakai keduanya untuk elemen dekorasi berukuran kecil, seperti vas bunga, bingkai, dll. Hijau adalah warna tumbuhan. Jika tidak ingin meletakkan pot berisi tanaman di dalam rumah, warna ini cukup mewakili.

Foto dan Gambar Desain Cat Rumah Minimalis Khas Jepang

desain cat eksterior rumah minimalis, cat interior rumah, desain cat rumah depan,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *