Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Ruang Keluarga atau Ruang Tamu Lesehan Yang Nyaman

May 8, 2016Posted by NinaDesain Rumah

Desain Ruang Keluarga atau Ruang Tamu LesehanPasti ada saatnya dimana anda akan merasa jenuh dengan berbagai rutinitas anda sehari-hari, maka dari itu kita perlu meluangkan waktu sejenak untuk bersantai. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan yang anda alami, misalnya seperti berkumpul bersama keluarga yang anda cintai di sebuah ruangan khusus untuk bersantai di dalam rumah. Dengan begitu maka anda tidak perlu repot-repot mengajak keluarga tercinta anda berjalan-jalan keluar rumah seperti ke mall atau tempat-tempat rekreasi lainnya. Hal tersebut dikarenakan anda telah memiliki ruangan khusus yang nyaman untuk bersantai serta bersenda gurau bersama keluarga anda.

Lagi pula desain ruang keluarga lesehan yang nyaman ini akan memberikan kesan santai pada siapapun yang berada di ruangan tersebut. Bisa anda bayangkan ketika anda menerima tamu dan menyuguhkan ruang keluarga lesehan tersebut, secara psikologis tamu tentu akan merasa senang karena suasana santai dan rileks yang didapatkan ketika berada di ruang keluarga lesehan anda.

Desain Ruang Keluarga atau Ruang Tamu Lesehan Yang Nyaman

Dengan memiliki sebuah ruangan untuk bersantai di dalam rumah anda maka anda pun bisa berada di sana setiap hari untuk memanjakan pikiran anda. walaupun terkadang anda hanya sendirian, namun dengan adanya ruang santai di dalam rumah tetap akan lebih menyenangkan dari pada kita perjauh keluar rumah untuk mencari udara untuk refreshing. Ruang santai yang akan kita bahas kali ini adalah berupa ruang keluarga lesehan yang nyaman, karena sekarang ini banyak keluarga kecil membangun rumah dengan desain yang minimalis dan cenderung berbentuk sederhana, kecil dan simple agar ruang santai dapat dimanfaatkan sebagai ruang lesehan yang dijadikan ruang berkumpulnya keluarga untuk melepaskan lelah.

Maka dari itu kali ini kami akan memberikan beberapa desain ruang keluarga lesehan yang nyaman agar bisa dijadikan referensi dan inspirasi anda dalam membangun ruangan keluarga yang nyaman untuk bersantai bersama semua anggota keluarga. Namun yang perlu anda waspadai dalam mendesain ruangan agar tepat baik dalam menentukan luas ruangan, letak, bentuk dan lain sebagainya supaya rumah anda tetap tampak terlihat luas dan enak dipandang. Jika saat ini sedang bingung mencari desain ruang keluarga yang pas dengan keinginan anda, maka anda bisa menyimak tips desain ruang keluarga atau ruang tamu lesehan yang nyaman. Untuk lebih lengkapnya mari simak ulasan berikut ini.

Menciptakan ruang keluarga atau ruang tamu lesehan dengan suasana yang nyaman

Untuk menciptakan ruang keluarga lesehan sederhana namun tetap bisa memberikan kenyamanan serta ketenangan bagi semua anggota, anda bisa dengan mulai mengurangi jumlah perabotan atau furniture yang terdapat di dalam area ruang keluarga. Dengan mengurangi jumlah furniture yang tidak berguna maka anda sudah dapat menciptakan ruang kosong baru pada ruang keluarga lesehan sederhana anda. Hal ini juga mampu memberikan kesan bersih dan rapi, karena ruangan tidak akan penuh sesak dengan berbagai macam furniture.

Maka dari itu walaupun ruang keluarga anda didesain lesehan, anda tetap perlu memperhatikan pemilihan furniture untuk ruang tamu lesehan anda. Sebab saat ini begitu banyak desain serta variasi kursi lesehan yang bisa anda gunakan. Ada kursi lesehan yang berbentuk bantal da nada juga kursi lesehan yang didesain dengan menggabungkan kursi lantai dengan tambahan penyangga punggung. Sehingga anda dan tmu pun bisa tetap merasa nyaman ketika duduk sekaligus melepaskan lelah dengan nyaman.

Selain pemilihan furniture seperti kursi, anda juga perlu memperhatikan pemilihan meja dalam desain ruang keluarga dengan gaya santai. Khususnya dalam menentukan tinggi meja supaya tetap sesuai dengan porsi duduk seseorang.  Dan biasanya meja yang digunakan adalah meja dengan bentuk kotak, tetapi tidak menutup kemungkinan jika anda menggunakan meja dengan bentuk lingkaran atau oval sebagai meja untuk ruang keluarga lesehan anda.

Desain Ruang Keluarga atau Ruang Tamu Lesehan Yang Nyaman

Untuk mempercantik tampilan ruang keluarga lesehan minimalis, anda bisa meletakkan ornamen-ornamen yang memiliki nilai guna. Kunci utama di dalam membuat desain ruang keluarga lesehan minimalis adalah dengan mengoptimalkan segala sesuatu yang terdapat di dalamnya. Cara ini bisa anda terapkan misalnya saja dengan meletakkan satu karpet yang memiliki motif lembut, hal ini dikarenakan selain berfungsi sebagai pijakan kaki atau alas saja namun juga berfungsi sebagai penambah nilai estetis pada suatu ruangan. Pemilihan warna yang tepat juga perlu anda pikirkan.

Dalam desain ruang keluarga lesehan, disarankan untuk menggunakan karpet dengan bahan yang empuk dan nyaman. Desain karpet untuk ruang keluarga lesehan ini harus diperhatikan dengan detail supaya tampilan ruang keluarga bisa lebih nyaman dan terlihat menyatu dengan ruangan lainnya. Warna karpet itu sendiri biasanya akan dipadupadankan dengan warna furniture lainnya yang terdapat di dalam ruang keluarga khususnya dan warna rumah rumah minimalis pada umumnya.

Pemilihan warna furniture dan ornament lainnya yang ada di dalam ruangan haruslah selaras dengan warna interior suatu ruangan supaya terlihat serasi. Karena luas raungan yang tidak terlalu besar maka anda bisa menggunakan warna cat dinding yang cerah. Warna dinding yang cerah atau terang mampu memberikan kesan bersih dan luas pada ruangan sehingga anda beserta anggota keluarga akan merasa nyaman ketika bercengkrama pada ruangan tersebut.

Selain beberapa yang telah hal yang telah disebutkan di atas. Ada satu hal lagi yang tidak kalah penting anda perhatikan dalam desain ruang keluarga lesehan yang nyaman. Seeprti yang kita ketahui bahwa ruang keluarga lesehan berarti ketika tamu berkunjung nantinya akan duduk tidak hanya di atas kursi lesehan saja, namun juga karpet. Maka dari itu kebersihan harus dijaga dengan lebih detail. Agar tamu atau anggota keluarga betah berada di ruangan tersebut untuk bersantai dan merasa nyaman.

Di bawah ini, anda bisa melihat video ruang keluarga atau ruang tamu lesehan

Fungsi utama dari ruang keluarga lesehan itu sendiri adalah tempat untuk berkumpulnya anggota keluarga, selain itu ruang keluarga juga bisa digunakan sebagai tempat bermain anak, tempat belajar anak, ruang untuk membaca, dan bahkan terkadang ruang keluarga lesehan juga bisa digunakan sebagai ruang untuk menerima kunjungan tamu serta bertukar pikiran bersama rekan kerja. Maka dari itu kenyamanan menjadi prioritas utama pada suatu ruang keluarga.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai desain ruang keluarga atau ruang tamu lesehan yang nyaman. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda dalam mendesain ruang keluarga yang santai dan nyaman bagi anggota keluarga anda. Terima kasih.

Foto dan Gambar Desain Ruang Keluarga atau Ruang Tamu Lesehan Yang Nyaman

Desain Ruang Keluarga atau Ruang Tamu Lesehan, Ruang Keluarga atau Ruang Tamu Lesehan,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *