Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Rumah Mediterania – Cari Tahu Ciri Khas Rumah Mediterania

December 8, 2014Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Desain rumah mediterania tentu saja berbeda dengan desain rumah minimalis. Saat ini rumah minimalis memang menjadi salah satu desain rumah paling populer baik di perkotaan bahkan di pedesaan. Walaupun banyak orang memilih membangun rumah dengan desain minimalis, bukan berarti tidak ada yang membangun rumah dengan desain mediterania. Anda masih bisa menikmati keindahan desain rumah mediterania di beberapa lokasi. Beberapa perumahan juga sengaja dibuat dengan gaya rumah mediterania sehingga membuat semua penghuninya serasa berada di luar negeri. Jika anda juga tertarik untuk membuat rumah dengan desain mediterania, sebaiknya anda tahu ciri khas yang bisa kita temukan pada rumah bergaya mediterania di bawah ini.

Ide Desain Interior Gaya Mediterania
Desain Interior Gaya Mediterania

Detail Dekoratif Desain Rumah Mediterania

Salah satu ciri khas yang paling menonjol dari sebuah rumah bergaya mediterania adalah detil dekoratifnya. Ketika kita masuk ke rumah bergaya mediterania, kita akan bisa mendapati beberapa tiang penyangga rumah dengan gaya melengkung yang khas. Rumah dengan desain seperti ini juga mempunyai bentuk jendela, bingkai pintu dan tepian dinding yang dibuat sangat khas juga. Pembatas tangga, pagar dan juga desain baklon juga dibuat dengan ciri lengkungan yang lembut.  Rumah bergaya mediterania ini adalah rumah yang menggabungkan antara desain Amerika Serikat dengan nuansa Italia atau jaman kolonial Spanyol. Hal inilah yang membuat keindahan yang sangat khas karena menggabungkan desain dua Negara dan dua benua. Penggunaan warna pada desain rumah mediterania juga sangat khas. Kita bisa menemukan warna-warna alami pada dinding bangunan. Rumah dengan gaya mediterania juga akan menggunakan warna-warna yang cenderung hangat seperti warna terakota, orange, kuning, dan juga krem. Selain pemilihan warna-warna yang hangat pada semua bagian rumah bergaya mediterania, ternyata rumah dengan desain seperti ini mempergunakan teknik pengecatan yang sangat berbeda dan khas. Jika di beberapa rumah biasa kita akan mendapati warna cat yang merata maka di rumah dengan desain mediterania, pengecatan dibuat tidak merata. Di beberapa bagian kita akan melihat teknik pengecatan dengan warna yang tebal dan di beberapa bagian lain kita mendapati warna yang lebih tipis. Lalu bagaimana dengan pemilihan perabot dan juga ornament dalam rumah mediterania ini?

Rumah Mewah Gaya Mediterania

Furniture untuk Desain Rumah Mediterania

Lalu bagaimana dengan pemilihan furniture untuk rumah bergaya mediterania? Furniture yang harus anda pilih adalah furniture yang memberi kesan lembut. Sebagai contoh misalnya di bagian ruang tamu, anda bisa menambahkan sofa dengan warna krem yang sangat lembut. Sofa ini bisa dipadukan dengan meja dengan penutup kaca yang didesain dengan gaya minimalis. Penggunaan meja dengan bentuk bundar juga akan menambahkan kesan halus pada rumah anda. Sebaiknya sofa di dalam rumah bergaya mediterania tersebut ditambahkan dengan bantal sebagai ornamen dan juga dekorasi pada ruang tamu anda. Penambahan karpet dengan warna yang lembut juga bisa menjadi ciri khas interior dari sebuah desain rumah mediterania.

Desain Interior Mewah Gaya Mediterania

Bagaimana dengan pemilihan lampu rumah anda? Sebagian besar rumah dengan gaya seperti ini akan menggunakan lampu dengan desain chandelier untuk memberi kesan hangat dan mewah. Rumah dengan desain seperti ini sangat cocok bagi anda yang tinggal di daerah tropis sekalipun. Oleh sebab itu banyak sekali orang yang saat ini membangun rumah dengan gaya mediterania. Bagi anda yang tinggal di Negara dengan musim dingin yang lama, rumah dengan konsep seperti ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan. Anda bisa mencari inspirasi rumah bergaya mediterania dengan melihat beberapa rumah yang ada di Beirut, Roma, Barcelona, Athena dan lain sebagainya. Kini anda telah semakin tahu tentang desain rumah mediterania.

Foto dan Gambar Desain Rumah Mediterania – Cari Tahu Ciri Khas Rumah Mediterania

mediterania, rumah, desain, mewah,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *