Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Rumah Mediterania – Tips Menciptakan Hunian dengan Gaya Mediterania

January 4, 2015Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Desain rumah mediterania bisa anda pilih sebagai desain rumah terbaik untuk rumah baru anda. Banyak sekali desain rumah yang ditawarkan kepada anda namun anda tentu harus bijak menentukan desain rumah seperti apa yang cocok dengan kondisi rumah anda sendiri. Selain harus cocok dengan lokasi dan kondisi rumah, anda juga harus memperhatikan selera dan kenyamanan anda. Anda tentu ingin membuat rumah yang membuat anda sekeluarga nyaman. Desain rumah mediterania bisa diciptakan jika anda tahu aturan membuat rumah dengan konsep ini. Anda tidak boleh asal mencampurkan desain di rumah anda karena bisa jadi rumah anda tidak bertambah cantik namun sebaliknya. Oleh sebab itu jika anda benar-benar ingin menciptakan kesan mediterania pada rumah anda, anda haruslah mencermati beberapa tips di bawah ini. Tips di bawah ini akan membantu anda untuk membuat sebuah hunian yang tak hanya nyaman namun membawa anda serasa berada di daerah mediterania.

Konsep Dasar Rumah Mediterania
Eksterior Design Rumah Mediterania

Cermati Warna dan Material Desain Rumah Mediterania

Semua desain rumah tentu saja mempunyai ciri khas yang berbeda-beda. Begitu juga dengan rumah yang dibuat dengan desain mediterania ini. Warna memegang peranan yang cukup penting bagi rumah anda. Pemilihan warna akan membuat anda benar-benar bisa menciptakan suasana mediterania atau bahkan sebaliknya. Lalu warna seperti apa yang cocok untuk rumah bergaya mediterania ini? Anda haruslah memilih warna-warna yang dekat dengan alam dan tidak mencolok. Warna-warna alam seperti warna coklat tanah, kuning telur, terakota dan lain sebagainya bisa menjadi warna terbaik untuk desain rumah mediterania. Selain pemilihan warna yang tepat, anda juga harus memperhatikan pemilihan material untuk elemen di dalam rumah anda. Material untuk rumah bergaya mediterania biasanya dibuat dari bahan-bahan yang unik dan tentunya tetap dekat dengan alam. Anda bisa menggunakan bahan-bahan dari alam misalnya tanah liat, kayu, batu alam dan lain sebagainya. Material dari alam ini akan semakin membuat anda merasa nyaman ketika berada di dalam rumah. Rumah anda juga akan terasa lebih dingin dengan penggunaan material dari alam.

Ide Desain Rumah Mediterania

Desain Rumah Mediterania Bagian Interior and Eksterior

Setelah anda menentukan warna yang terbaik untuk beberapa bagian di rumah anda, anda juga harus memperhatikan desain baik desain interior maupun desain eksterior. Gaya mediterania akan mempunyai desain interior dan eksterior yang berbeda dengan rumah bergaya modern, minimalis dan lain sebagainya. Desain rumah mediterania akan dibuat dengan gaya perpaduan Timur Tengah dan juga Eropa. Anda akan bisa mengaplikasikan desain unik tersebut pada bagian pintu, jendela, atau ornamen pilar di dalam rumah anda.

Desain Rumah Model Mediterania

Di bagian eksterior kita akan bisa melihat lengkungan yang sangat khas. Biasanya bagian sisi luar rumah bergaya mediterania akan dibuat dengan atap dengan bentuk pelana yang sangat khas. Selain itu dari sisi luar, kita sudah bisa melihat bahwa rumah tersebut dibuat dengan gaya mediterania dengan melihat bagian balkon rumah tersebut. Rumah minimalis biasanya akan memberi kesan sederhana, modern dan tidak suka hal yang rumit. Bagaimana dengan rumah dengan desain mediterania? Rumah dengan desain seperti ini akan langsung memberikan kesan mewah, elegan dan mempunyai cita rasa yang tinggi. Anda yang ingin membuat rumah dengan kesan tersebut tentu bisa memilih desain mediterania sebagai pilihan terbaik. Anda juga biasanya harus mengeluarkan dana lebih besar untuk rumah desain mediterania. Anda yang masih bingung dalam membuat rumah dengan gaya seperti ini bisa berkonsultasi dengan interior desainer atau arsitek yang akan membantu anda mewujudkan rumah idaman anda dengan desain rumah mediterania.

Foto dan Gambar Desain Rumah Mediterania – Tips Menciptakan Hunian dengan Gaya Mediterania

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *