Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Taman Rumah – Ide Taman Vertikal untuk Rumah dengan Halaman Kecil

December 9, 2014Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Desain taman rumah bisa dibuat sangat menarik. Saat ini banyak orang yang mempunyai kesadaran untuk menambahkan taman di halaman rumah mereka. Taman ini selain bisa dijadikan sebagai lahan hijau dan resapan air ketika musim penghujan, taman juga bisa menambah kesegaran dan kesejukan di lingkungan rumah anda. Taman juga bisa dijadikan sebagai sarana hiburan yang murah dan dekat di rumah anda. Ketika anda merasa penat, anda bisa sekedar duduk-duduk dan melihat tanaman di taman anda dan anda akan merasa lebih rileks dan tenang. Apakah anda sedang mencari desain taman rumah yang cocok untuk rumah anda? Anda yang punya lahan terbatas bisa tetap membuat taman di halaman rumah anda. Taman vertikal bisa dijadikan ide desain taman terbaik untuk rumah dengan lahan yang terbatas. Sebelum anda membuat taman vertikal ini, ada baiknya anda membaca informasi tentang taman vertikal di bawah ini.

Taman Vertikal
Membuat Taman Vertikal

Konsep Desain Taman Rumah Vertikal

Sebelum kita membuat sesuatu tentu saja kita harus paham terlebih dahulu konsepnya. Konsep dasar dari taman vertikal ini sendiri adalah sebagai lahan hijau yang tak memakan lahan dan tetap bisa memberi tambahan oksigen di lingkungan rumah anda. Bahkan anda bisa membuat taman dengan desain seperti ini di apartemen anda. Prinsip taman vertikal sendiri dibuat dengan sistem hidroponik yaitu dengan bertanam tanpa menggunakan media tanah. Sebelum anda membuat taman vertikal ini anda bisa mempelajari tiga prinsip utama dari taman ini. Anda membutuhkan matahari, air dan pupuk.

Taman Vertikal di Lahan Sempit

Taman ini sama sekali tak membutuhkan lahan yang terlalu luas. Lahan bukan menjadi hambatan utama untuk membuat desain taman rumah vertikal ini. Yang harus anda perhatikan ketika membuat taman vertikal ini adalah jenis tanaman yang anda harus pilih untuk taman anda. Selain itu jika dirasa anda tak mempunyai lahan dengan cukup matahari, anda juga masih bisa membuat taman dengan desain ini karena anda bisa mempergunakan bantuan lampu sebagai pengganti cahaya matahari. Jenis tanaman yang harus anda pilih untuk taman anda ini tentu saja tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari. Ini akan membantu anda untuk melakukan perawatan taman dengan lebih mudah. Ada banyak manfaat yang akan anda dapatkan ketika anda memilih desain taman seperti ini.

Taman Vertikal dalam Rumah

Manfaat Pilih Desain Taman Rumah Vertikal

Seperti yang dikatakan dan dijelaskan di atas, mempunyai lahan yang sempit bukanlah halangan untuk anda membuat sebuah taman, Di lahan yang terbataspun anda tetap bisa menyalurkan bakat anda untuk menciptakan lahan hijau. Lalu apa manfaat taman dengan desain ini dibandingkan dengan taman biasanya? Manfaat yang pertama anda bisa memanfaatkan lahan yang kecil sekalipun di rumah anda. Taman ini tak selalu membutuhkan matahari dan oleh sebab itu anda bisa saja membuat taman di dalam rumah anda dan anda tetap bisa merasakan kesejukan karena adanya taman di dalam rumah anda. Manfaat desain taman rumah vertikal yang kedua adalah perawatan taman yang murah. Jika dibandingkan dengan jenis desain taman yang lainnya maka anda akan bisa menghemat lebih banyak uang ketika anda membuat taman dengan konsep taman vertikal ini. Anda tak membutuhkan media tanah yang luas dan pengairan yang besar. Anda juga bisa memilih tanaman yang lebih mudah dalam perawatan sehingga biaya perawatan juga bisa ditekan. Manfaat ketiga dari taman vertikal ini adalah bisa menambah keindahan di dalam dan luar rumah anda. Anda bisa menata dengan sebaik-baiknya taman anda dan anda akan bisa mendapatkan semua manfaat dari pilihan terbaik desain taman rumah.

Foto dan Gambar Desain Taman Rumah – Ide Taman Vertikal untuk Rumah dengan Halaman Kecil

desain, rumah, vertikal, taman,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *