Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Teras Rumah yang Unik dan Elegan

January 16, 2015Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Desain teras rumah seperti apakah yang anda inginkan? Teras merupakan elemen penting dari sebuah rumah. Rasanya ada yang aneh jika masuk ke rumah orang tanpa melewati teras terlebih dahulu. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menata teras rumah mereka. Pemilihan perabotan sangat penting, namun teras bukanlah area yang perlu banyak perabotan. Jika ada terlalu banyak meja dan kursi disana, kesannya tidak seperti teras, malah seperti ruang tamu. Area ini umumnya tidak terlalu besar, hanya sekedar pengantar sebelum masuk ke dalam rumah.

desain teras rumah sederhana

Pemilihan dekorasi sebaiknya disesuaikan dengan tema rumah. Jika rumah anda mengusung konsep minimalis, maka teras juga perlu ditata sedemikian rupa agar ada kesan menyatu dan tidak beda sendiri. Berikut ini adalah beberapa tips bagi anda ingin menata teras dengan indah. Pertama, tentukan furniture karena ini merupakan bagian penting. Jangan berlebihan, jangan juga terlalu sedikit. Bangku cukup signifikan untuk area ini. Sofa set terlalu “berat” untuk teras yang seharusnya tampil ringkas dan elegan. Daripada memilih sofa set, lebih baik letakkan beberapa kursi dengan satu meja kecil.

Desain teras rumah

Desain teras rumah 2

Desain teras rumah 3

Set meja-kursi sudah sangat lumrah untuk teras. Meja kopi bisa dipilih yang lebih besar, terutama jika anda suka membaca di teras. Bagian bawah meja bisa dipakai untuk menyimpan koran dan majalah. Dekorasi lain berupa hiasan dinding dan lantai bisa dipilih sesuai kebutuhan. Apapun bisa anda pajang disana, namun hindari kesan yang terlalu ramai. Kembali ke poin sebelumnya, area ini sebaiknya dipresentasikan secara ringkas. Material apa yang cocok untuk mebel? Semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

desain teras rumah depan

Plastik memang tidak terlalu kuat, namun harganya sangat terjangkau. Soal visual, mebel plastik memang tidak ada apa-apanya dibandingkan mebel dari kayu, namun itu sangat wajar untuk harga yang ditawarkan. Logam juga sangat kuat, namun ada kesan “berat” pada material ini. Jika anda tidak ingin kerepotan menggeser meja dan kursi, hindari perabotan yang terbuat dari logam. Namun jika anda tidak masalah dengan ini dan memang butuh material tangguh, logam adalah pilihan utama. Logam bisa bertahan hingga puluhan tahun asalkan dirawat dengan baik. Musuh alaminya hanya air, namun beberapa logam tidak berkarat. Pilih varian ini sehingga anda tidak harus repot menutupi dengan jas anti-air saat musim hujan tiba.

Desain teras rumah 5

Desain teras rumah 6

Desain teras rumah 7

Desain teras rumah 8

Kayu mungkin pilihan yang paling ideal diantara semuanya. Material ini tidak terlalu berat dan tahan lama seperti logam. Soal harga, beberapa kayu memang mahal, namun itu harga yang pantas untuk material paling diburu saat ini. Kelemahan dari kayu adalah bisa rusak oleh air dan rayap. Jika anda ingin furniture kayu anda tahan lama, hindari kedua faktor perusak tadi. Ada semacam minyak yang bisa dioleskan pada permukaan kayu agar lebih tahan terhadap rayap dan air. Cari saja di toko mebel terdekat.

Foto dan Gambar Desain Teras Rumah yang Unik dan Elegan

desain teras rumah tingkat, desain teras rumah kayu,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *