Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Ide Desain Ruang Kerja Di Rumah Dengan Memanfaatkan Ruang Sempit

January 1, 2015Posted by hartonoDesain Rumah Rumah Minimalis

Kebutuhan akan ruang kerja di rumah sudah menjadi tren saat ini. Jika kita memiliki ruangan khusus untuk diubah menjadi ruang kerja, tentu hal itu akan sangat bagus. Tetapi, bagaimana jika rumah anda tidak terlalu luas dan tidak ada lagi ruangan tersisa untuk dijadikan ruang kerja ? Kali ini, rumahDIY akan memberikan ide desain ruang kerja di rumah dengan memanfaatkan ruang sempit atau sisa ruang di rumah anda.

Di artikel sebelumnya, rumahDIY telah memberikan tips mendesain ruang kerja di rumah. Ada baiknya anda kembali melihat poin-poin yang dipaparkan disana, sebagai pertimbangan anda dalam menyiapkan kantor kerja di rumah.

Jika rumah yang anda miliki tidak memungkinkan untuk menambah ruang lagi sebagai ruang kerja, anda bisa memanfaatkan sisa ruang dari ruangan tertentu sebagai tempat kerja. Seperti misalnya, menggunakan ruang di bawah tangga jika rumah anda memiliki lebih dari satu lantai. Atau memanfaatkan sisa ruang di kamar tidur anda sebagai tempat anda bekerja. Umumnya, bagian sudut ruang memiliki sisa yang dapat dimanfaatkan, asalkan kita mampu menata dan memanfaatkan ruang secara vertikal maupun horizontal.

Berikut ini adalah gambar-gambar ide desain ruang kerja di rumah dengan memanfaatkan ruang sempit :

Ruang kerja minimalis dengan pemandangan luar rumah

Anda akan tetap merasa nyaman saat bekerja. Meskipun ukuran ruang kerja sempit, namun pemandangan di luar rumah akan mengurangi ketegangan anda saat bekerja dan mampu memancing inspirasi saat bekerja.

Ruang kerja di area kamar tamu

Memanfaatkan sisa ruang kamar tidur sebagai ruang kerja. Ide ini mungkin cocok bagi anda yang senang bekerja di malam hari, sehingga ketika anda sudah benar-benar lelah anda bisa langsung merebahkan tubuh anda di tempat tidur 🙂

Ruang kerja untuk ibu rumah tangga

Jika anda adalah seorang ibu yang menjalankan bisnis dari rumah dengan memanfaatkan internet, maka desain ruang kerja minimalis ini sangat tepat. Memanfaatkan sisa ruang di sekitar dapur sebagai tempat meletakkan alat kerja. Anda bisa melakukan aktivitas sebagai ibu rumah tangga, seperti mencuci dan memasak, sambil sesekali mengecek komputer anda jika ada pelanggan yang memesan barang dagangan anda

Desain meja kursi kerja yang menghemat penggunaan ruang

Anda juga bisa membeli atau memesan pasangan meja kursi sebagai tempat bekerja, yang dapat diatur sehingga tidak memenuhi ruangan saat tidak digunakan.

Memanfaatkan ruang bawah tangga untuk tempat kerja

Ruangan di bawah tangga pun bisa anda manfaatkan sebagai tempat bekerja. Karena meja, kursi dan peralatan komputer tidak membutuhkan ruang yang terlalu besar.

Ruang kerja di rumah yang efisien dan hemat tempat

Memanfaatkan ruang kecil sebagai meja kerja di rumah

Desain Ruang Kerja Di Rumah Dengan Memanfaatkan Ruang Sempit

Bagaimana ? Apakah anda sudah memiliki bayangan, sisa ruangan mana yang akan anda ubah menjadi tempat bekerja ?

Foto dan Gambar Ide Desain Ruang Kerja Di Rumah Dengan Memanfaatkan Ruang Sempit

kursi kerja, ruang kerja, ruang kerja minimalis, meja kerja, desain ruang kerja, sisa ruangan,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *