Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Inti dari Desain Rumah Klasik

August 31, 2015Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Desain rumah klasik masih banyak peminatnya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat hunian klasik. Beberapa tips ini mungkin bisa membantu anda. Yang pertama adalah buat rumah berukuran besar. Rumah klasik Eropa dikenal dengan luasnya. Di jaman modern seperti sekarang dimana harga tanah melambung sangat tinggi, sangat sulit rasanya membuat rumah yang benar-benar besar karena kita harus mengeluarkan modal yang besar pula. Jika anda tidak bisa menerapkan konsep rumah klasik dengan metode ini, masih ada banyak cara lain yang bisa diikuti.

desain rumah klasik jawa

Tips berikutnya adalah mencari perabotan klasik. Cara ini sepertinya lebih mudah. Tentukan dulu desain klasik seperti apa yang ingin anda adopsi. Ada beragam desain klasik dengan keunikan tersendiri. Silakan kunjungi toko yang menyediakan mebel dan aksesoris klasik. Pemakaian kayu juga bisa menjadi pilihan. Kayu sudah lama menjadi material favorit untuk pembangunan rumah. Hingga sekarang pun, pembuatan kerangka rumah dan perabotan masih mengandalkan material satu ini walaupun ada semakin banyak pilihan. Mengapa harus kayu? Ada banyak alasan mengapa kayu sangat ideal untuk rumah.

Desain Rumah Klasik 2

Desain Rumah Klasik 3

Desain Rumah Klasik 4

Desain Rumah Klasik 5

Pertama, dari segi harga, kayu cukup terjangkau. Ada beragam jenis kayu, yang kualitasnya tinggi memang relatif lebih mahal. Kayu juga menggambarkan kesan klasik yang kuat. Jika anda ingin menghidupkan nuansa klasik yang elegan di dalam rumah, maka mebel sebaiknya dibuat dari kayu. Rumah klasik tidak terlalu ekstrim dalam memadu-padankan warna. Warna yang dipakai cenderung lembut dan mengarah ke gelap daripada terang. Putih, abu, dan cokelat adalah warna dominan pada desain klasik. Terapkan warna-warna tersebut pada interior rumah anda. Warna ekstrim boleh dipakai, namun tidak boleh mendominasi ruangan. Pakai itu hanya sebagai aksen saja.

desain rumah klasik minimalis

Warna dengan kontras tinggi lebih cocok dipakai untuk desain modern yang memang lebih bebas dan kreatif dalam pengaplikasiannya. Rumah kuno banyak memakai gorden dan karpet. Ukurannya pun bukan yang biasa, namun yang besar. Gorden memberikan kesan anggun pada interior, apalagi yang ukurannya besar disertai dengan motif yang khas. Karpet tidak hanya berguna sebagai elemen dekorasi, namun juga bisa menjaga kaki tetap hangat dan nyaman.

Desain Rumah Klasik 6

Desain Rumah Klasik 7

Desain Rumah Klasik

Lantai bisa menjadi sangat dingin di musim-musim tertentu. Dengan adanya karpet, kaki akan tetap terasa hangat dan nyaman. Soal corak dan warna, silakan dipilih sesuai dengan keinginan. Pemilihan mebel kayu sebaiknya pilih yang alami, dalam artian belum dipoles cat. Biarkan warna serat kayunya terlihat, karena itu yang membuat furnitur kayu spesial. Kursi, meja, bangku, semuanya bisa dibuat dari kayu. Anda bisa meletakkannya di ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan area lainnya. Itu tadi beberapa tips untuk membuat rumah dengan desain klasik. Bagi anda yang berminat dengan arsitektur klasik, silakan aplikasikan.

Foto dan Gambar Inti dari Desain Rumah Klasik

desain rumah modern, desain rumah minimalis,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *