Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Minimalis Yang Bisa Anda Jadikan Refrensi

April 25, 2016Posted by NinaDesain Rumah

Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah MinimalisCat adalah bagian terpenting pada fase finishing dari pembangunan sebuah rumah. Warna cat pada saat ini pun sangatlah beragam. Anda bisa mendesain rumah minimalis anda dengan warna cat dinding yang warna-warni sesuai dengan selera anda. Karena pewarnaan cat pada dinding rumah minimalis anda sangat mempengaruhi penampilan dari rumah anda. Kombinasi warna cat dinding rumah minimalis anda pun sebaiknya di sesuaikan dengan desain interior dan ekterior rumah anda. Karena hal tersebut merupakan elemen terpenting dalam memvisualisasikan pencahayaan di dalam rumah anda.

Mungkin anda telah menyiapkan warna cat dinding rumah dengan warna favorit anda, namun alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu hal-hal penting apa saja dalam menentukan warna cat dinding rumah minimalis anda.

Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Minimalis Yang Bisa Anda Jadikan Refrensi

Sesuaikanlah model dan style rumah anda

Warna cat dan model atau style rumah memiliki kaitan yang sangat erat. Karena model dari rumah tersebut juga akan mempengaruhi penggunaan warna cat dinding yang akan digunakan. Rumah dengan gaya minimalis modern tentunya memiliki perbedaan dengan rumah yang bergaya klasik. Maka dari itu untuk warna cat dinding rumah klasik, tidak banyak warna yang dapat anda gunakan. Cat dinding dengan warna netral seperti krem dan putih adalah warna yang paling sesuai untuk model rumah klasik.

Sedangkan untuk rumah minimalis, anda dapat menggunakan kombinasi dari 2 atau 3 warna sekaligus jika dirasa memang eye catching misalnya saja kombinasi antara warna cat hitam, putih dan merah. Anda pun dapat mengkombinasikan warna terang dan gelap sekaligus jika di sekitar rumah dan memang terdapat teras dan taman guna memberikan kesan natural.

Warna cat dinding rumah minimalis tampak depan

Rumah bagian depan merupakan perwakilan dari desain rumah anda, terutama bagi anda yang tinggal di sebuah komplek perumahan. Apabila anda memperhatikan trend warna cat dinding rumah yang akhir-akhir ini sedang populer, maka ada beberapa warna cat dinding rumah yang dapat anda jadikan referensi untuk menambah kesan minimalis dan modern pada rumah anda. Tampilan antara warna satu dengan yang lainnya harus saling bersinergi, supaya rumah minimalis anda terlihat tampak nyaman dan sejuk dipandang. Berikut ini adalah beberapa kombinasi warna cat dinding rumah minimalis yang bisa anda jadikan refrensi.

Kombinasi warna cat dinding rumah minimalis

  • Warna cat dinding dulux sangat cocok bagi anda yang ingin menghadirkan kesan minimalis modern yang kuat. Terdapat beberapa kombinasi warna yang bisa anda coba antara lain pink, ungu, biru muda hingga coklat. Dan untuk menghadirkan kombinasi warna cat dulux yang bagus, maka usahakanlah untuk tidak menggunakan warna cat yang keterlaluan, baik itu terlalu terang atau terlalu gelap. Warna cat dinding dulux ini sangat cocok untuk menghadirkan kesan luas, terutama bagi anda yang memang memiliki rumah dengan ukuran luas yang tidak terlalu besar. Kunci dari kombinasi warna cat dulux tersebut adalah kesan halus atau soft yang membuat siapa pun yang memandangnya akan merasa nyaman, dan rasa nyaman tersebut akan terus terasa tidak lekang dimakan waktu.
  • Anda bisa menggunakan cat dengan warna kuning agar dapat menghadirkan nuansa kuning di setiap sudut ruang tamu anda. Dan nampaknya warna kuning apabila dipadukan dengan tepat antara furniture ruangan dan dinding rumah anda maka akan dapat memberikan kesan yang mewah pada ruangan. Selain itu pemilihan warna cat dan dekorasi ruangan juga mampu memberikan sesuatu yang berbeda pada ruangan anda.
  • Bagi anda yang menyukai warna ungu, anda juga dapat menggunakan tema ungu sebagai referensi untuk menghiasi dinding kamar buah hati anda. tampilan serta kombinasi yang dihadirkan antara warna cat pada dinding, furniture, gordyn dan barang lainnya mampu membuat ruangan anda menjadi lebih elegan dan sangat nyaman. Anda pun akan betah berlama-lama berada di dalam kamar favorit anda.
  • Memang diakui bahwa warna hijau mewakili keteduhan serta keasrian. Sehingga apabila kita terapkan warna tersebut sebagai warna cat dinding pada ruangan maka tentunya akan menghadirkan suasana yang teduh dan asri. Bagi anda yang menyukai warna hijau maka sebaiknya anda mengkombinasikan warna tersebut dengan warna yang netral dan soft. Selain akan dapat menjaga keasrian ruangan, hal tersebut juga mampu menambah kenyamanan ruangan anda. Warna cat hijau bisa anda gunakan keseluruhan atau bisa juga dengan mengkombinasikannya dengan warna cat lain.
  • Apabila anda ingin menggabungkan warna hijau dengan warna yang lain, maka warna putih merupakan salah satunya. Warna hijau yang menggambarkan bahwa penghuni rumah adalah orang yang menyukai alammdan juga peduli terhadap lingkungannya, terlebih lagi apabila di sekitar rumah anda hanya terdapat sedikit lahan hijau seperti yang biasa ditemui di kota-kota besar.
  • Selain mengkombinasikan antara 2 warna. Kita juga dapat mengkombinasikan 3 warna cat sekaligus pada dinding bagian luar rumah. Selain warna merah dan hijau seperti yang telah disebutkan di atas tadi, anda pun dapat menggunakan kombinasi dari 3 warna atau paduan dari warna cat dinding rumah lainnya misalnya seperti biru atau ungu.

Di bawah ini, anda bisa melihat video Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Minimalis

Perhatikan warna ekterior rumah minimalis anda

Hal yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah menyesuaikan warna cat dinding rumah minimalis anda dengan ekterior rumah lainnya, misalnya seperti taman yang terdapat pada bagian depan rumah anda, tinggi pagar rumah, rumah yang anda huni 1 lantai atau 2 lantai hingga tipe bangunan rumah minimalis anda.

Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Minimalis Yang Bisa Anda Jadikan Refrensi

Model Kombinasi warna cat dinding rumah minimalis di atas tadi dapat anda jadikan informasi serta bisa refrensi untuk mendesain rumah anda menjadi lebih menarik. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan finishing rumah anda dengan cara menghiasi dinding rumah anda dengan mengecat dinding setiap sudut ruangan anda yang seusai dengan selera anda. Karena bagian terpenting dari keindahan sebuah rumah adalah cat yang mewarnai rumah tersebut.

Dengan penggunaan serta kombinasi warna cat yang tepat pada ruangan maka akan membuat rumah anda menjadi semakin menarik. Demikianlah sedikit ulasan mengenai kombinasi warna cat dinding rumah minimalis yang bisa anda jadikan refrensi. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengecat dinding rumah anda sehingga menjadi lebih sejuk dipandang. Selamat mencoba dan terima kasih.

Foto dan Gambar Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Minimalis Yang Bisa Anda Jadikan Refrensi

Warna Cat Dinding Rumah Minimalis, Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Minimalis, Warna Cat Dinding Rumah,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *