Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Mengapa Desain Rumah Sederhana Sangat Digandrungi?

December 14, 2014Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Berbicara soal desain rumah sederhana, tren ini erat kaitannya dengan perubahan gaya hidup masyarakat. Orang jaman dulu umumnya memiliki rumah dengan desain sangat sederhana. Seiring dengan perkembangan jaman dan perubahan taraf hidup, orang menjadi semakin pilih-pilih soal desain rumah. Banyak yang tidak lagi mau membuat rumah sederhana karena mereka merasa mampu untuk mendirikan rumah yang lebih mewah. Namun semakin kesini, permintaan terhadap rumah sederhana atau minimalis semakin meningkat. Tentu ada alasan kuat di balik perubahan tren ini.

desain rumah sederhana 6×12

Gaya hidup masyarakat yang super sibuk disinyalir merupakan faktor utama mengapa orang lebih memilih menata rumah mereka secara sederhana. Selain itu, harga hunian yang semakin mahal juga merupakan faktor pendorong berkembangnya tren ini. Kenaikan harga rumah tidak terelakkan dan ini akan terus terjadi mengingat luas tanah semakin berkurang, sehingga harganya menjadi semakin tinggi, dan berimbas pada harga rumah. Sebenarnya ada banyak manfaat membuat rumah dengan desain sederhana.

Desain Rumah Sederhana

Desain Rumah Sederhana 2

Desain Rumah Sederhana 3

Desain Rumah Sederhana 4

Pertama, itu akan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif. Anda tentu tidak ingin merasa tambah stress setelah pulang dari kantor. Terlalu banyak aksen dan pernak-pernik di dalam rumah bisa mengganggu pemandangan dan memicu stress. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari ornamen berlebihan. Rumah minimalis juga tampak lebih elegan dan tertata. Jika anda menyukai estetika, seharusnya tidak ada elemen dari rumah minimalis yang tidak sejalan dengan pemikiran anda. Rumah sederhana dibangun dengan menerapkan konsep estetis. Sederhana bukan berarti buruk. Sebaliknya, itu merupakan poin penting dari desain ini. Kata orang, simple is better.

desain rumah sederhana 1 lantai

Kemudian soal investasi, kita diajari untuk berinvestasi pada benda yang nilainya terus naik dari waktu ke waktu. Permintaan terhadap rumah minimalis tidak akan surut semasih orang berkutat dengan kesibukannya. Kebutuhan masyarakat terhadap hunian minimalis sangat tinggi. Akibatnya, semakin banyak developer membuat rumah minimalis. Kita pun semakin mudah menjual hunian tipe ini dibandingkan yang lainnya. Kemudian soal perawatan, tidak ada yang lebih mudah daripada rumah minimalis. Dengan interior yang simpel, kita menjadi lebih mudah bersih-bersih. Tidak perlu lagi repot-repot merapikan perabotan sebelum mulai bersih-bersih. Jika pekerjaan anda banyak dan hampir tidak ada waktu untuk mengurus rumah, ini tentu sangat membantu anda.

Desain Rumah Sederhana 5

Desain Rumah Sederhana 6

Desain Rumah Sederhana 7

Desain Rumah Sederhana 8

Bagaimana cara membangun dan menata rumah sederhana? Yang terpenting, rumah sebaiknya tidak terlalu besar dan memiliki terlalu banyak kamar. Jika deskripsi sebuah rumah adalah besar dan banyak kamar, maka itu bukan rumah minimalis lagi namanya. Berikutnya, pakai perabotan minimalis untuk menghias ruangan. Seperti apa perabotan atau furniture minimalis itu? Ciri yang paling mudah dikenali adalah desainnya yang ringkas dan multi-fungsi. Maksud dari multi-fungsi adalah satu benda bisa dipakai untuk banyak hal. Misalnya, sofa yang bisa dilipat dan dirubah menjadi tempat tidur. Ada pula tempat tidur yang bisa disulap menjadi lemari.

Foto dan Gambar Mengapa Desain Rumah Sederhana Sangat Digandrungi?

desain rumah mewah, desain rumah mungil,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *