Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Tips Desain Taman Belakang Rumah

January 6, 2015Posted by Wulan PuspitasariDesain Rumah

Ruang terbuka atau sebuah area hijau dimasa mendatang diprediksi akan sangat sulit dijumpai. Bahkan untuk sekedar melihat tumbuhan hijau dan segar pun, kita akan kesulitan. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki lahan atau tanah kosong di belakang rumah, maka ada baiknya memanfaatkan se-efisien mungkin dalam membuat desain taman belakang rumah dengan gaya yang telebih dahulu Anda tentukan. Tak perlu mewah, cukup sederhana saja, dan gunakan konsep minimalis.

Setalah anda membuat taman dengan konsep yang telah Anda tentukan di belakang rumah, nantinya banyak manfaat yang akan anda dapatkan, anda bisa menempatkan sedikfit furniture sederhana di area taman, seperti kursi dan meja atau batu alam. Selain bisa menjadi pemanis, furniture tersebut juga berguna sebagai tempat bersantai dan memenangkan pikiran.

Desain Taman Belakang Rumah 2

Desain Taman Belakang Rumah 3

Desain Taman Belakang Rumah 4

Desain Taman Belakang Rumah 5

Cara mendesain taman belakang rumah

Sebelum Anda membuat sebuah model atau desain taman belakang rumah, ada baiknya menentukan dulu luas dari taman belakang yang ada dirumah Anda. Dengan begitu, bisa dipastikan Anda bakal mengetahui bagaimana desain taman belakang rumah yang akan Anda bangun. Bila ukuran lahan yang ada dibelakang rumah Anda cukup luas, Anda dapat membangun sebuah taman yang lebih beragam. Selain itu, taman belakang yang cukup luas juga dapat Anda gunakan untuk keperluan dalam aktivitas keluarga atau tempat berkumpul teman-teman anda. Disinilah, tingkat kreativitas Anda diuji, atur taman belakang Anda sedemikian rupa hingga menjadi lebih menarik.

Setelah Anda mendapatkan gambaran dan telah membangun taman belakang rumah, Anda bisa menanam lahan itu dengan tumbuhan dengan jenis rumput jepang. Selain mudah dalam perawatannya, rumput dengan jenis ini juga lebih cepat tumbuh dan sangat indah. Keistimewaan lainnya adalah, rumput jepang jika terkena air tak akan membuat genangan di tamana Anda (becek). Anda bisa menghiasi taman dengan memberikan jalan bebatuan untuk olahraga refleksi kaki dan membuat taman lebih indah. Anda dapat menata batu alam tersebut sedemikian rupa agar lebih artistik.

Desain Taman Belakang Rumah 6

Desain Taman Belakang Rumah 7

Desain Taman Belakang Rumah 8

Desain Taman Belakang Rumah

desain taman belakang rumah unik

Di bagian dinding, ide yang bisa digunakan adalah dengan menambahkan batu alam yang agak besar. Tips dari kami adalah; sebenarnya Anda  bisa membuat dinding di area taman yang belum di cat atau di plur. Di bagian pojok bisa Anda berikan sentuhan nunansa alami dengan menambahkan kolam ikan dan juga air terjun buatan. Atau bisa saja menggunakan bambu kecil sebagai pancuran air.  Dalam membuat suasana yang leibh sejuk dan rindang, anda bisa menanam satu jenis tumbuhan yang agak besar. Setelah itu bisa diletakkan di pojok taman, agar nuansa sejuk menaungi taman Anda. Selain akan mendapatkan Desain Taman Belakang Rumah yang indah, Anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat bekerja atau belajar bagi anak-anak.

Foto dan Gambar Tips Desain Taman Belakang Rumah

taman halaman belakang, gambar taman minimalis, model taman belakang rumah,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *