Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Agar Terlihat Longgar

April 21, 2016Posted by NinaRumah Minimalis

Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Agar Terlihat LonggarMemiliki kamar tidur yang sempit sebenarnya bukan menjadi masalah untuk mendapatkan kenyamanan pada saat anda beristirahat. Hanya saja memiliki kamar tidur berukuran kecil tersebt seringkali membuat pusing pemilik rumah pada saat harus mendesain kamarnya supaya terlihat tampak lebih luas dan nyaman.

Apabila anda termasuk orang yang pintar dalam menata atau mendesain kamar tidur di sebuah rumah yang minimalis tentu tidak akan menjadi masalah yang besar. Lalu, apa saja sebenarnya yang harus anda perhatikan ketika ingin mendesain atau menata kamar tidur dengan ukuran yang tidak terlalu luas ? Jika anda penasaran, mari langsung saja simak informasi mengenai desain kamar tidur rumah minimalis agar terlihat longgar berikut ini.

Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Agar Terlihat Longgar

Menata interior di sebuah rumah minimalis memang bukan hal yang mudah khususnya kamar tidur, terkadang pemiliknya harus memutar otak untuk bisa membuat ruangan yang berukuran kecil menjadi terlihat longgar. Bukan masalah yang besar jika anda harus menata ruangan yang memiliki ukuran yang cukup besar, karena anda dapat meletakkan perabotan kesukaan anda di ruangan tersebut.

Di bawah ini, anda bisa melihat video Kamar Tidur Minimalis

Namun, jika ruangan rumah anda tidal luas, maka pastinya anda harus memikirkan bagaimana caranya agar ruangan kecil tersebut bisa nyaman dan juga membuat penghuninya betah berlama-lama di dalam ruangan. Beberapa cara yang bisa anda coba untuk mendesain kamar tidur rumah minimalis agar terlihat longgar, antara lain sebagai berikut.

Tips desain kamar tidur minimalis agar terlihat longgar

Pilihlah polesan warna ruangan kamar yang tepat

Semua orang pastinya ingin menjadikan tempat huniannya menjadi surga dunia bagi keluarganya khususnya kamar tidur. Jangan salah, walaupun rumah anda memiliki ukuran yang minimalis, anda pun masih tetap bisa mendapatkan kenyamanan berada di dalam kamar tidur anda. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah dengan menentukan warna cat yang akan digunakan untuk memoles interior kamar tidur anda. ketika kita membicarakan interior, maka ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah minimalis juga termasuk ke dalam pembahasan interior.

Kira-kira warna cat seperti apa yang bisa membuat kamar tidur rumah minimalis anda tampak indah. Warna yang bisa anda gunakan untuk memoles kamar tidur rumah minimalis anda adalah warna yang cerah. Namun, tidak sembarangan warna cerah bisa anda aplikasikan sebagai polesan kamar tidur anda karena ketika anda memilih warna yang cerah, pastikan untuk tidak memilih warna cerah yang terlalu mencolok. Karena hal tersebut akan membuat kamar tidur anda bukannya enak dipandang, tapi justru membuat kamar tidur akan terlihat norak. Apabila anda tidak berani untuk bermain warna, tidak ada salahnya jika anda menerapkan warna netral, misalnya seperti warna putih sebagai polesan interior kamar tidur anda yang didesain dengan gaya minimalis.

Dengan begitu akan membuat interior rumah anda khususnya bagian kamar lebih sedap dipandang. Apabila anda ingin kamar tidur rumah minimalis anda tidak hanya nyaman, tapi juga enak dipandang, maka aplikasikan konsep gradasi warna pada kamar tidur rumah minimalis anda. Walaupun kamar tidurĀ  anda didesain dengan sederhana, namun dengan adanya paduan warna yang diterapkan sebagai pemoles ruangan, rkamar tidur anda akna terlihat lebih cantik dan indah. Untuk masalah perpaduan warna, maka anda bisa memadukan warna gelap dan terang pada tembok. Atau anda juga bisa dengan mengontraskan warna, misalnya dengan memadukan warna pink dengan putih, atau warna kuning dengan biru.

Sebenarnya warna cat memang tidak bisa membuat kamar tidur anda menjadi longgar, hanya saja akan memberikan kesan luas pada kamar tidur anda. Bukankah ketika anda merasa kamar luas, walaupun sebenarnya ukuran kamar anda tidak berubah, anda akan merasakan kenyamanan di dalam kamar. Jadi, pilihlah warna cat tembok untuk kamar tidur anda yang cerah, namun tidak mencolok supaya kamar sempit bisa menjadi surga bagi pemilik rumah.

Peletakkan furniture untuk kamar

Tidak mungkin bukan jika anda membiarkan ruangan kamar tidur rumah minimalis tampak longgar dengan tidak meletakkan satu barangpun di ruangan tersebut. Ruangan pada rumah minimalis cenderung memang sempit. Namun, bukan berarti anda tidak meletakkan satu perabotan pun pada rumah minimalis anda. supaya interior kamar tidur bisa memberikan kenayamanan, maka pilihlah perabotan yang minimalis.

Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Agar Terlihat Longgar

Tidak hanya itu saja, anda jga bisa memilih perabotan yang multifungsi, misalnya seperti almari yang menyat dengan tempat tidur. Perabotan seperti itu biasanya bisa diletakkan di dalam kamar tidur minimalis. Tidak usah meletakkan banyak barang. Karena yang terpenting letakkanlah perabotan yang memang bisa menunjang fungsi ruangan tersebut.

Pencahayaan di dalam kamar tidur

Banyak yang tahu bahwa cahaya merupakan salah satu hal yang dapat membuat kamar terlihat tampak menawan. Ketika kamar anda cukup dengan cahaya, kamar pun akan terasa lebih nyaman untuk dihuni. Jika kamar anda sempit, maka perbaikilah pencahayaan dalam kamar. Pencahayaan tidak hanya berhubungan dengan penerangan kamar saja, namun juga bisa berhubungan dengan pemberian ventilasi maupun jendela besar pada kamar.

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas, salah satu faktor yang paling penting di dalam sebuah kamar adalah kenyamanan ketika kita beristirahat. Tentunya akan percuma apabila kita memiliki kamar tidur yang luas dan bagus di bagian interior namun kita tidak merasa nyaman, semua itu akan sia-sia. Mungkin terlintas pertanyaan di benak anda jika kamar tidur luas saja belum tentu nyaman, lalu bagaimana dengan kamar tidur yang sempit. Maka dari itu anda tidak perlu khawatir, karena kita masih bisa mendesain kamar yang sempit tetap nyaman, yaitu dengan memilih desain yang tepat dan penataan interior yang bagus.

Desain kamar tidur minimalis bisa ditolong dengan menggunakna beberapa trik ilusi sehingga membuatnya terlihat lebih luas, dan juga perlu kreatifitas ketika menata barang-barang. Bentuk lemari jiga tidak hanya berbentuk seperti lemari. Biasanya, untuk dapat menghemat tempat kita bisa membuat lemari yang bisa sesuai dengan ukuran tempat yang tersisa atau bisa juga membuat lemari yang menyatu dengan tempat tidur.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai desain kamar tidur rumah minimalis agar terlihat longgar. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mendesain kamar tidur di rumah minimalis anda. selamat mencoba dan terima kasih.

Foto dan Gambar Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis Agar Terlihat Longgar

Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis, Kamar Tidur Minimalis, Desain Kamar Tidur Minimalis,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *