Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

January 5, 2015Posted by Wulan PuspitasariRumah Minimalis

Desain rumah minimalis 2 lantai sangat mudah ditemukan di perkotaan. Mengapa harus dua lantai? Orang menganggap hunian dua lantai lebih fleksibel dan menyediakan ruang lebih untuk keluarga. Seperti yang kita tahu, harga tanah terutama untuk daerah perkotaan sangatlah tinggi. Salah satu cara untuk berhemat adalah dengan membeli tanah berukuran kecil dan membuat bangunan dengan beberapa lantai. Jadi dengan area yang sempit pun, kita bisa membuat rumah yang terasa lapang.

desain rumah minimalis modern type 45

Konsep dua lantai kerap diterapkan pada hunian minimalis. Ada banyak keuntungan tentunya. Yang pertama, kita jadi bisa membangun lebih banyak ruangan. Dengan tanah satu are, mungkin kita hanya bisa membangun 2 kamar tidur saja. Namun jika kita membuat lantai atas, maka jumlah kamar bisa menjadi 3 atau lebih. Banyak orang lebih suka menempatkan kamar tidur pada satu lantai. Misalnya, lantai bawah dipakai untuk dapur, ruang keluarga, dan ruang tamu, sementara yang atas didedikasikan untuk kamar tidur. Ini akan memberikan privasi lebih kepada keluarga.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 2

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 3

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 4

Jenis hunian seperti ini sudah ada sejak jaman dulu. Jika anda perhatikan hunian Jaman Kolonial atau Georgia, maka anda akan menemukan rumah tradisional yang memiliki lebih dari satu lantai. Elegan bukan satu-satunya alasan mengapa orang suka tipe rumah ini, namun kemudahan dalam penataan juga termasuk diantaranya. Jenis rumah ini sangat cocok untuk daerah perkotaan yang tanahnya mahal. Tipe hunian komersil seperti bungalow juga bisa menerapkan konsep ini. Efisiensi adalah alasan utama mengapa orang sangat menggemari desain ini. Coba saja tanya pada teman anda, apa yang akan mereka lakukan jika hanya ada tanah yang sempit untuk mendirikan bangungan. Beberapa akan dengan cepat menjawab membangun rumah dua lantai.

desain rumah minimalis 2 lantai type 36

Bukan hanya jumlah ruangan yang bisa ditambah, namun ukurannya pun bisa menjadi semakin besar. Luas area eksterior juga menjadi semakin lapang. Adakah kelemahan dari jenis rumah ini? Tentu saja. Yang pertama adalah biaya. Membangun rumah dua lantai memerlukan biaya yang lebih banyak daripada satu lantai. Namun bila dipikir-pikir, itu merupakan opsi terbaik dibandingkan menambah luas lahan yang tentunya lebih menguras biaya. Kemudian, kita kadang merasa malas untuk naik-turun tangga. Walaupun ini lebih ke urusan psikologi, namun banyak orang yang merasa seperti itu.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 5

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 7

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 8

Misalnya, saat ingin pergi dan sudah sampai bawah, ternyata ada yang lupa, terpaksa kita harus naik tangga lagi. Kemudian soal keselamatan, sangat riskan bagi anak kecil untuk bermain di sekitar tangga. Jangan sampai balita anda di luar pengawasan saat berada di dekat tangga karena hal-hal buruk bisa saja terjadi. Soal kenyamanan, mungkin anda pernah terganggu dengan suara orang naik turun tangga. Itu bisa sangat mengganggu jika kamar anda berada dekat dengan tangga. Pemilihan material harus sangat diperhatikan. Jika ingin tahan lama, pilih konstruksi beton, bukan kayu.

Kata kunci pencarian :

Foto dan Gambar Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

desain rumah minimalis 1 lantai, desain rumah minimalis 2 lantai 6x12,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *