Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

February 27, 2015Posted by Wulan PuspitasariRumah Minimalis

Rumah dengan gaya minimalis beberapa waktu belakangan ini memang sedang booming, sekaligus sebagai tanda kemajuan di sektor desain properti Indonesia. Banyak rumah bermacam tipe yang menerapakan konsep minimalis, khususnya desain rumah minimalis type 36 72. Desain rumah ini kebanyakan diterapkan pada segmen kalangan menengah kebawah dan biasanya untuk kelurga kecil. Ya, tentu saja, desain dengan konsep ini memiliki ukuran yang luasnya relatif kecil.

Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa pasangan yang baru melangsungkan menikah lebih suka memilih rumah type 36 72 dikarenakan selain ukurannya yang minimalis, harganya pun relatif terjangkau. Rumah minimalis type 36 72 atau sering disebut dengan type 36/72, adalah tipe rumah yang memiliki luas bangunan 36 meter persegi di atas tanah atau lahan seluas 72 meter persegi. Umumnya luas rumah tak harus wajib 36 meter persegi, bisa lebih bisa kurang.

Desain Rumah Minimalis Type 36 72 2

Desain Rumah Minimalis Type 36 72 3

Desain Rumah Minimalis Type 36 72 4

Desain Rumah Minimalis Type 36 72 5

Pembagian Ruang pada desain rumah minimalis type 36 72

Jika Anda ingin membangun rumah ber- type 36 72, tentu Anda harus menyiapkan lahan yang memiliki luas 72 meter persegi. Mengapa harus begitu? Sebab rumah minimalis dengan type 36 termasuk rumah minimalis, jadi memerlukan tambahan dari segi penataan eksterior, seperti taman, area bermain anak atau halaman supaya tampilan rumah tak monoton dan terkesan membosankan. Jadi sisa lahan bisa Anda manfaatkan untuk ruang-ruang atau space yang Anda butuhkan.

Desain Rumah Minimalis Type 36 72 6

Desain Rumah Minimalis Type 36 72 7

Dari segi anggaran, dana yang Anda butuhkan dalam membangun rumah dengan type 36 tentu lebih terjangkau dibandingkan rumah yang mengusung konsep kontemporer. Pada umumnya desain rumah minimalis type 36 72 hanya membutuhkan ruang tamu, 2 kamar tidur, ruang keluarga,  kamar mandi, dan tentu saja dapur. Untuk menghindari ruangan termakan lebih (sempit), Anda bisa menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat, dan hanya dipisah oleh gorden atau lemari yang memiliki ukuran pendek namun multifungsi. Idealnya, untuk menerapkan konsep ini Anda harus menyediakan ruang berukuran 4 x 3.5 meter.

Desain Rumah Minimalis Type 36 72 8

Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Sedangkan untuk 2 buah kamar tidur untuk desain rumah minimalis type 36 72, Anda bisa mendesainnya dengan ukuran yang berbeda, yakni 3 x 3 meter untuk kamar tidur utama, serta 3 x 2.75 meter untuk kamar tidur anak. Pada dasarnya posisi kedua kamar ini kebanyakan berdampingan yang bertujuan supaya orang tua bisa lebih mudah mengawasi kegiatan anak-anaknya di dalam kamar. Selain itu, pastikan Anda memiliki ruang dapur yang tak terlalu luas, sekitar 1.55 x 1.85 meter. Oleh sebab itu desain ruang dapur umumnya dirancang paralel dan terhubung langsung dengan taman belakang . Desain ini memiliki tujuan agar sirkulasi udara di dalam dapur bisa berjalan dengan baik dengan memanfaatkan pasokan oksigen dari tanaman yang ada di halaman atau taman.

Foto dan Gambar Desain Rumah Minimalis Type 36 72

rumah minimalis type 70, desain rumah minimalis type 45, sketsa rumah minimalis type 36,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *