Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Ide Desain Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang Mungil

April 30, 2016Posted by NinaRumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang Mungil – Apabila anda memiliki anak kecil dan ingin memanjakannya dengan bentuk berupa fasilitas yang terdapat di rumah anda, mungkin membuatkannya kolam renang bisa menjadi pertimbangan anda sebagai pilihan. Seperti yang kita ketahui bersama, anak kecil cenderung suka bermain, salah satunya termasuk bermain air. Di samping itu, anda juga dpat mengajarkannya sebuah keahlian yang baru, yakitu berenang. Dari pada berenang di kolam renang umum yang belum tentu kebersihannya terjamin, lebih baik jika anda bermain dan bersenang-senang bersama bersama anak anda di kolam renang yang terdapat di halaman rumah anda.

Di era modern seperti saat ini, tren ide desain rumah minimalis dengan kolam renang mungil memang banyak diterapkan, sehingga hal tersebut seharusnya juga memungkinkan jika diaplikasikan pada sebuah kolam renang. Apabila anda memiliki sebidang tanah yang tidak terlalu luas pada bagian belakang rumah dan anda bingung menggunakannya sebagai ruang apa, maka membuat kolam renang dengan desain yang mungil bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ide Desain Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang Mungil

Sebuah kolam renang mungil adalah ide yang tepat jika kita memiliki lahan yang terbatas namun masih ingin mempunyai ekterior ruangan yang bagus dan indah. memang, ada begitu banyak ide kolam renang mungil yang mampu memberikan bentuk agar menambah lebih banyak ruang pada bagian dalam rumah.

Kolam renang itu sendiri memang lebih baik jika dibuat dengan luas agar kita bisa bergerak di dalam kolam dengan leluasa. Namun bukanlah menjadi masalah jika kolam renang itu memiliki ukuran yang mungil, tapi anda harus cerdas dalam mengamati ruang yang ada sekitarnya agar sekiranya dapat dijadikan kolam renang. Misalnya saja seperti pada bagian belakang rumah minimalis jika memiliki lahan yang cukup, anda bisa membangun kolam renang disitu. Apabila anda berkeinginan untuk membuat kolam renang dalam ruangan (indoor), maka anda bisa memperluas ruangan yang ada di dalam rumah. Anda juga bisa menggabungkan ruangan tersebut dengan lahan belakang rumah anda. Dan ada baiknya jika kolam renang tersebut terletak tidak begitu jauh dari kamar mandi anda.

Jika lahan untuk kolam renang telah tersedia, anda perlu membuat rancangan sketsa bentuk dari kolam renang yang anda inginkan. Apabila lahan tidak terlalu luas maka sebaiknya menggunakan persegi panjang yang ukurannya menyesuaikan ruang kosong, namun anda juga perlu menyisakan sedikit lahan untuk pijakan berjalan di sekeliling kolam renang. Jika masih terdapat ruang kosong lagi, anda bisa menambahkan kursi untuk berjemur serta meja kecil. Kalau tidak ada, maka ruang untuk berjalan saja sudah sangat cukup.

Kolam renang mungil pada rumah minimalis memberikan banyak kesenangan serta kenikmatan bagi seluruh keluarga, yang perlu anda pikirkan keitka merancang sebuah kolam renang mungil di rumah adlaah penyesuaian ekterior atau halaman yang anda miliki. Dan anda juga bisa menggunakan bentuk yang tidak sama seperti kolam renang biasa karena mungkin tergantung dari bentuk halaman anda. kolam-kolam dengan ukuran yang mungil memiliki kelebihan yakni lebih mudah dalam hal perawatannya.

Jika pada awalnya anda hanya mempergunakan lahan rumah tersebut sebagai taman, maka ide desain rumah minimalis dengan kolam renang mungil ini juga dapat anda gabungkan dengan hadirnya pohon-pohon atau tanaman hijau di sekelilingnya. Apabila anda ingin mendapatkan dua keuntungan sekaligus.

Beberapa ide desain rumah minimalis dengan kolam renang mungil yang mungkin saja bisa menjadi inspirasi anda

TTSN Pool

Ide desain kolam renang mungil yang satu ini adalah memasangkan lampu pada bagian sisi kolam renang, sehingga membuat area kolam renang menjadi terlihat lebih mewah dan romantic. Kolam renang mungil tersbet membuat daerah yang terdapat disekitarnya terlihat lebih luas.

Luxury Swimming Pool

Desain kolam renang mungil ini sangatlah sederhana dan minimalis. Kolam renang dengan desain ini biasanya diletakkan di sudut halaman sehingga memungkinkan untuk anda mendapatkan lebih banyak area terbuka. Walaupun dengan ukuran yang mungil, namun kolam renang ini bisa menjadi titik focus pada halaman belakang rumah anda.

Melbourne Pool

Desain kolam renang ini adalah sebuah kolam renang yang tenang dan bersih. Kolam renang ini sangat menambah kehidupan yang ke eksterior. Kolam renang ini sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah dengan desain yang minimalis. Karena kolam ini tidak terlalu membutuhkan lahan yang luas namun akan menghadirkan space yang luas.

Melbourne Backyard Small Pools

Seperti namanya, kolam renang ini menghadirkan desain kolam renang mungil yang terletak di belakang halaman rumah. Bentuk dari kolam renang mungil ini saling melengkapi dengan ruangan yang terdapat pada halaman. Dengan adanya kolam tersebut, sangat cocok jika digabungkan dengan dinding batu bata sehingga menghadirkan suasana rumah yang natural dan alami.

Kolam renang minimalis persegi panjang

Desain kolam renang minimalis dengan bernutk persegi panjang memang kerap digunakan pada rumah rumah-rumah minimalis. Dengan bentuk yang tidak terlalu lebar namun memanjang merupakan hasli dari sebuah ide yang bagus dalam memanfaatkan luas lahan yang tersedia.

Di bawah ini, anda bisa melihat video Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang Mungil

Kolam renang minimalis segi delapan

Desian kolam renang yang satu ini mungkin jarang diterapkan pada pembuatan kolam renang. Namun kolam renang minimalis dengan berntuk segi delapan mampu menghadirkan tampilan yang sederhana namun tetap elegan. Desain kolam renang ini sangat cocok jika diterapkan pada halam belakang rumah minimalis anda.

Wells Pools

Desain kolam renang ini merupakan desain yang membutuhkan efek cahaya untuk memperindah tampilan kolam renang. Apalagi pada saat malam hari, desain kolam renang ini mampu memberikan ketenangan serta rasa damai. Suasana malam anda pun akan semakin romantic dengan adanya teknik pencahayaan yang tepat pada bagian kolam renang.

Ide Desain Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang Mungil

Seperti yang telah kita ulas bersama, ide-ide desain kolam renang mungil di atas bisa menjadi bukti bahwa sebuah lahan yang tidak terlalu luas anda tetap dapat memiliki kolam renang di dalamnya dengan gaya serta desainnya yang unik. Demikianlah sedikit ulasan mengenai ide desain rumah minimalis dengan kolam renang mungil. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda dalam membuat kolam renang mungil di halaman rumah minimalis dengan lahan yang tidak terlalu luas. Terima kasih.

Foto dan Gambar Ide Desain Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang Mungil

Desain Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang Mungil, Kolam Renang Mungil Untuk Rumah Minimalis,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *