Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Interior Rumah Minimalis Sederhana untuk Rumah Tipe 36 dan Tipe 21

November 22, 2014Posted by Wulan PuspitasariRumah Minimalis

Interior rumah minimalis haruslah diperhatikan agar walaupun rumah anda sempit, anda tetap bisa memberikan kesan lega dan nyaman untuk semua orang di dalam rumah tersebut. Rumah minimalis memang masih menjadi rumah favorit bagi banyak orang. Rumah ini cocok untuk keluarga kecil atau anda yang baru saja menikah. Rumah minimalis ditawarkan dengan beberapa tipe misalnya tipe 36 dan juga tipe 21. Rumah tipe 36 saat ini sangat laris di pasaran karena harga rumah yang terjangkau.

Sedangkan rumah tipe 21 lebih cocok untuk anda yang masih sendiri atau berdua dengan istri. Rumah ini sangat kecil jika ditempati untuk anda yang sudah punya anak. Namun bukan berarti anda tak bisa membuat interior rumah minimalis yang menarik untuk rumah tipe 21 ini. Di bawah ini anda tetap bisa mendapatkan informasi dan tips bagaimana cara menata interior minimalis di rumah anda yang terkesan sempit. Anda bisa mencoba mengikuti beberapa tips dibawah ini.

Interior Rumah Minimalis Ruang Tamu Tipe 36

Tips Mudah Menata Interior Rumah Minimalis Sederhana

Interior rumah minimalis sederhana haruslah benar-benar diperhatikan. Anda tak boleh asal menata interior rumah anda terutama jika ruangan rumah anda sangatlah sempit. Lalu apa yang harus anda lakukan dan yang tak boleh anda lakukan? Anda sebaiknya selalu menghindari penggunaan sekat ruangan terutama diruangan yang sangat sempit.

Penggunaan sekat baik permanen maupun tidak permanen hanya akan memberi kesan sempit pada rumah anda. Kalaupun anda harus tetap menggunaan sekat pada interior rumah minimalis type 36 , sebaiknya anda memilih sekat yang bisa digunakan sebagai dekorasi dan sifatnya bisa anda pindah dengan mudah jika anda tak menggunakannya lagi. Anda juga harus tahu fungsi sekat ruangan yang hanya digunakan untuk memisahkan antar ruang dan bukan membatasi antar ruang.

Interior Rumah Minimalis Desain Minimalis

Jika anda ingin menata interior rumah minimalis sebaiknya anda juga paham dengan prinsip desain minimalis. Anda harus memilih aksesori yang memberikan kesan bersih, tegas, dan bentuk geometris yang minimal. Bagaimana dengan pemilihan karpet? Anda yang ingin menggunakan karpet di dalam rumah minimalis anda sebaiknya mencari karpet dengan warna yang solid dan tidak perlu mencari karpet yang bermotif. Corak pada karpet hanya akan membuat ruangan terkesan sempit sehingga ini akan membuat orang yang ada di dalam rumah merasa tak nyaman.

Interior Rumah Minimalis Sofa Ruang Tamu

Menyiasati Penataan Interior Rumah Minimalis Tipe 21

Bagaimana dengan anda yang mempunyai rumah sangat sempit yakni tipe 21 ?
Anda juga harus jeli memperhatikan penataan interior rumah minimalis tipe 21. Rumah dengan tipe 21 biasanya hanya akan terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang tamu yang langsung tersambung dengan ruang makan dan dapur serta satu buah kamar.

Penggunaan perabot haruslah yang minimalis. Sebaiknya anda menghindari penggunaan sofa besar untuk interior rumah minimalis anda. Anda bisa mengganti dengan perabot kayu yang lebih terkesan sederhana serta tidak memakan ruang. Anda juga harus memperhatikan penggunaan warna cat dinding. Sebaiknya anda menghindari menggunakan warna cat yang berwarna-warni atau menggunakan wallpaper dengan corak.

Interior Rumah Minimalis Dekorasi

Wallpaper dengan corak yang rumit hanya akan membuat ruangan semakin terkesan sempit. Selain itu penggunaan lamp haruslah yang terang sehingga memberikan kesan lebar dan luas pada rumah anda. Jika anda ingin memberi kesan luas dan lapang di rumah tipe 21 anda sebaiknya anda meninggikan atap rumah anda atau langit-langit serta mengecatnya dengan warna-warna terang. Dengan melakukan semua hal tersebut, maka anda dengan mudah membuat interior rumah minimalis untuk rumah tipe 36 maupun 21 menjadi lebih menarik.

Foto dan Gambar Interior Rumah Minimalis Sederhana untuk Rumah Tipe 36 dan Tipe 21

tipe 36, interior, tipe 21, interior minimalis,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *