Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Memahami Arti Rumah Minimalis Type 36

January 5, 2015Posted by Wulan PuspitasariRumah Minimalis

Rumah minimalis type 36 sangatlah populer dan sering disebut-sebut saat seseorang sedang mencari rumah baru untuk ditempati. Banyak yang ternyata kurang paham dengan tipe rumah ini. Wajar saja, tidak semua orang sedang dalam posisi mencari rumah. Bagi pelajar yang belum memikirkan apa-apa tentang rumah masa depan, istilah ini mungkin relatif baru. Yuk kita cari tahu seperti apa sebenarnya rumah tipe 36.

sketsa rumah minimalis type 36

Angka 36 sebenarnya merujuk kepada luas bangunan. Jadi rumah tipe 36 itu artinya rumah yang luas bangunannya 36 meter persegi (m2). Untuk panjang dan lebaranya sendiri tidak selalu 6m x 6m. Bisa saja dimensinya berbeda namun luas totalnya tetap 36m2. Karena angka itu hanya merujuk kepada luas bangunan, tentu luas tanah harus lebih dari itu. Tidak mungkin kan membangun rumah dengan ukuran ini pada tanah yang luasnya pas 36m2? Harus disisakan juga untuk eksterior, seperti kebun, garasi, halaman depan rumah, dll.

Rumah Minimalis Type 36

Rumah Minimalis Type 36 2

Rumah Minimalis Type 36 3

Rumah Minimalis Type 36 4

Tanah 100m2 sudah cukup untuk membangun rumah minimalis tipe 36. Ini merupakan standar baku yang dipakai oleh arsitek, kontraktor, dan profesi lain yang ada hubungannya dengan pembangunan rumah. Jika anda hendak memakai jasa arsitek, beritahu saja bahwa anda ingin rumah dengan tipe 36, ia pasti akan langsung mengerti. Lalu, berapakah biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa seorang arsitek? Perhitungan biaya ada dua macam, yaitu per rancangan dan per meter persegi. Silakan tentukan sendiri yang menurut anda paling sesuai dengan kantong.

Jika dibayar per rancangan, maka biaya bisa sangat fleksibel. Biayanya dihitung berdasarkan tingkat kerumitan dan keindahan desain. Semakin rumit dan cantik, semakin besar pula biayanya. Untuk mereka yang sudah menekuni profesi ini selama puluhan tahun, tarif yang dipatok bisa sangat tinggi. Perhitungan biaya per m2 lebih jelas dan kita juga bisa membuat perencaan dari awal. Arsitek ada yang menawarkan jasa mereka secara perseorangan, ada pula yang bekerja untuk perusahaan. Yang bekerja sendiri biasanya menawarkan tarif lebih murah karena mereka ingin bersaing dengan perusahaan yang sudah memiliki reputasi. Jika berkeras tetap menaikkan harga, maka klien akan sulit datang.

Rumah Minimalis Type 36 5

Rumah Minimalis Type 36 6

Rumah Minimalis Type 36 7

Rumah Minimalis Type 36 8

desain interior rumah minimalis type 36

Lalu, yang mana yang harus anda pilih? Biaya per desain relatif murah, biasanya di kisaran ratusan ribu rupiah untuk denah tipe 36. Jika anda merasa biaya segitu mahal, maka pakai jasa arsitek individual untuk mendapatkan harga murah. Namun jika harga segitu tidak terlalu membebani keuangan, maka pilih perusahaan yang sudah punya nama. Pemilihan material juga sangat penting. Harus ada rencana anggaran biaya yang jelas. Banyak perusahaan arsitek yang memisahkan biaya-biaya. Jika ingin lebih simpel, pakai jasa kontraktor. Semua hal yang mencakup pembangunan rumah dijadikan satu sehingga anda benar-benar tahu berapa estimasi biaya total. Jika sudah deal soal harga, maka pembangunan rumah pun bisa dimulai.

Foto dan Gambar Memahami Arti Rumah Minimalis Type 36

rumah minimalis type 36 2 lantai, rumah minimalis type 36 1 lantai,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *