Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Mencari Konsep Desain Rumah Kontrakan Yang Pas

January 11, 2015Posted by Wulan PuspitasariRumah Unik

Bagi kebanyakan orang pasti selalu ingin memiliki rumah dengan desainnya sendiri. Namun karena keterbatasan anggaran, banyak orang-orang yang memilih untuk mengontrak rumah saja. Khususnya di daerah perkotaan yang terbilang padat penduduk. Dikarenakan semakin mahalnya harga lahan untuk membangun rumah dan juga semakin terbatasnya lahan di daerah perkotaan, orang lebih memilih untuk tinggal dengan cara mengontrak daripada membeli rumah. Mengontrak rumah pada umumnya bisa dibagi, ada yang perbulan dan ada yang pertahun. Selain itu, dengan membangun rumah kontrakan juga dapat menjadi lahan bisnis sendiri bagi yang ingin berbisnis. Jika melihat sekarang ini, semakin banyak saja orang yang membutuhkan rumah. Nah, dalam artikel ini, berikut kami berikan beberapa contoh desain rumah kontrakan yang mungkin sedang cari.

Desain Rumah Kontrakan 2

Desain Rumah Kontrakan 3

Desain Rumah Kontrakan 4

Desain Rumah Kontrakan 5

Konstruksi desain rumah kontrakan

Sebelum berencana untuk membuat desain rumah kontrakan, terlebih dahulu anda harus memperhatikan lokasi lahan dan juga lingkungan dimana rumah akan dibangun. Hal ini, disebabkan banyak orang yang terlebih dahulu memperhatikan lokasi serta lingkungan sebelum mengontrak sebuah rumah. Jika anda ingin membangun kontrakan dengan desain bertingkat, Anda harus perhatikan pondasi dari bangunannya. Jangan membangun rumah kontrakan dengan pondasi yang asal-asalan, hal ini karena pondasi adalah bagian terpenting dari sebuah rumah, dan beberapa tahun kemudian mungkin bangunan akan rusak jika tak menerapkan pondasi yang kokoh.

Selain itu, tentukan juga gaya atau tema rumah yang ingin anda bangun pada rumah kontrakan.  Hal ini akan mempengaruhi bentuk dari rumah. Setelah itu perhatikan juga konsumen atau orang yang bakal mengontrak rumah Anda. Bila orang dengan tingkat kelas menengah kebawah, anda dapat membangun rumah minimalis yang biasa saja, atau lebih sederhana. Pada umumnya mereka bakal mencari kontrakan yang murah namun nyaman. Rumah kontrakan umumnya memiliki desain yang terbilang sederhana, dan ukuran bangunan minimal memiliki diameter 6 meter persegi. Namun untuk kamar dengan konsep kos, anda dapat membangun ruangan berukuran 3×3 meter persegi.

Desain Rumah Kontrakan 6

Desain Rumah Kontrakan 7

Desain Rumah Kontrakan 8

Desain Rumah Kontrakan

Sementara untuk desin rumah kontrakan berisi 2 kamar, 1 dapur minimalis, kamar tidur,  dan ruang tengah, anda perlu menyiapkan lahan seluas 6×6 meter. Terapkan 2 kamar tidur secara bersebelahan, hal ini akan membuat rumah kontrakan tampak menjadi lebih luas. Jika anda ingin membangun rumah kontrakan dengan cara terpisah, anda dapat membuat rumah kontrakan sama seperti sebuah perumahan. Setiap rumah bisa saling berhadap-hadapan agar meminalisir lahan yang tak terpakai.

Selain itu, pastikan sirkulasi udara di dalam desain rumah kontrakan  Anda bersih pada setiap kamarnya, bila tak memungkinkan Anda bisa menyediakan kipas angin sebagai alat bantu sirkulasi udara. Berikan juga space tempat parkir motor untuk semua calon penghuni kos. Pastikan air yang ada di rumah kontrakan Anda bersih dan bisa mengalir dengan lancar.

Foto dan Gambar Mencari Konsep Desain Rumah Kontrakan Yang Pas

desain rumah kontrakan petakan, desain rumah kontrakan sederhana, rumah kontrakan murah,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *