Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Rumah Anti Zombie Karya Robert Konieczny

January 29, 2017Posted by hartonoRumah Unik

Salah satu fungsi rumah adalah untuk melindungi penghuninya dari pengaruh cuaca, seperti hujan atau panas matahari, dan melindungi dari orang-orang yang hendak berniat jahat. Tapi, sebuah rumah di Warsawa, Polandia, diklaim memiliki fungsi yang sangat unik oleh pembuatnya, yaitu mampu melindungi penghuninya dari serangan Zombie!

Rumah Anti Zombie Karya Robert Konieczny

Adalah Robert Konieczny dari KWK Promes, seorang arsitektur yang membangun rumah dengan sebutan ‘safe house’ tersebut. Rumah tinggal dua lantai ini didesain untuk memberikan rasa aman yang maksimal bagi penghuninya.

Dalam keadaan ‘terbuka’, bangunan rumah ini nampak seperti rumah pada umumnya,tetapi jika dalam keadaan ‘tertutup’, hunian dua lantai ini akan tampak seperti benteng yang diklaim dapat menahan serangan zombie.

Rumah anti zombie berbentuk kubus

Rumah ini dilengkapi dengan dinding eksterior bergerak. Dinding tersebut dapat bergeser, sehingga semua jendela dan pintu akan menutup sempurna ketika rumah ingin ditutup. Semua komponen built-in tersebut bergerak secara mekanis kompleks dan dikendalikan dengan mesin elektronik.

Interior eksterior rumah dengan kaca

Desain rumah unik anti zombie

Hunian ini dilengkapi dengan panel surya pada bagian atap untuk pasokan listrik. Tersedia kolam renang di dalam rumah, serta pintu darurat.Bangunan yang jika dalam keadaan tertutup berbentuk kubus ini, memiliki dinding tebal dengan material beton monolit. Semua permukaan eksterior dibalut dengan papan partikel semen dan dicat dengan warna gelap.

Video Rumah Anti Zombie

Untuk melihat keunikan rumah anti Zombie ini, silahkan lihat video berikut.

Bagaiman, Anda tertarik untuk membangun model rumah yang sama dengan karya Robert Konieczny ini?

Foto dan Gambar Rumah Anti Zombie Karya Robert Konieczny

beton, monolit, zombie,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *