Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Rumah Kayu Unik dengan Beragam Gaya untuk Dicoba

January 4, 2015Posted by Wulan PuspitasariRumah Unik

Rumah kayu unik memang banyak menarik banyak orang. Biasanya kita mendapati rumah kayu yang dijadikan sebagai villa atau tempat bersantai. Rumah tradisional tempo dulu di daerah Jawa Tengah juga dibuat dari bahan kayu. Kayu sendiri merupakan material yang paling umum digunakan untuk membuat rumah. Di Indonesia sendiri, rumah kayu sepertinya sudah mulai banyak ditinggalkan karena bahan kayu yang harganya cukup mahal. Di Eropa sendiri kita masih banyak mendapati rumah yang dibuat dari bahan kayu. Rumah dengan bahan dasar kayu juga banyak kita jumpai di Jepang karena Negara ini kerap dilanda gempa dan bahan kayu merupakan bahan yang lebih stabil untuk lokasi yang rawan gempa. Rumah kayu unik banyak sekali dipilih karena lebih memberi kesan natural dan alami serta bisa memberikan fungsi ganda. Apa itu fungsi ganda rumah kayu? Rumah kayu di musim penghujan bisa membuat penghuni di dalam rumah merasa hangat sedangkan di musim panas, rumah kayu bisa memberikan rasa dingin. Karena keunggulan bahan kayu inilah kini banyak sekali orang yang ingin membangun rumah dengan bahan utama kayu. Bahkan rumah kayu juga bisa dijadikan sebagai tempat terapi agar anda tak merasa stres. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah kayu juga, sebaiknya anda tahu beberapa gaya rumah kayu yang bisa anda coba. Anda bisa memilih rumah kayu dengan gaya yang sesuai dengan selera anda.

Rumah Panggung Kayu Unik

Rumah Kayu Unik Gaya kultural dan Artistik

Salah satu gaya rumah kayu yang bisa anda pilih adalah rumah gaya kultural. Seperti yang bisa kita tebak dari namanya. Rumah ini tentu saja lebih condong pada nilai budaya. Rumah dengan gaya ini ingin memperlihatkan adanya unsur budaya yang sangat kental. Rumah kayu semacam ini biasanya tak akan digunakan untuk rumah tempat tinggal melainkan untuk keperluan lainnya seperti rumah galeri. Namun jika anda tertarik untuk membuat rumah dengan gaya ini dan diperuntukkan untuk rumah tempat tinggal, anda malahan bisa mengajarkan dan melestarikan budaya untuk generasi anda berikutnya.

Rumah Dari kayu Yang Minimalis Dan Sederhana

Rumah kayu unik selanjutnya yang bisa anda pilih adalah rumah kayu dengan gaya artistik. Rumah ini lebih kental nilai seninya. Rumah ini biasanya harus melibatkan desainer rumah yang profesional sehingga setiap bagian rumah bisa lebih ditonjolkan keindahannya dan kecantikannya. Anda juga bisa mendapati ukiran-ukiran cantik di setiap atas pintu atau furniture di dalam rumah kayu ini. Karena sangat tinggi nilai seninya, tak mengherankan jika uang yang harus anda keluarkan untuk rumah ini juga sangat banyak. Oleh sebab itu sebelum anda memilih rumah kayu dengan gaya ini, ada baiknya anda mempersiapkan budget anda.

Rumah Kayu Minimalis

Rumah Kayu Gaya Modern

Selain kedua gaya rumah kayu di atas, anda yang tak ingin terlalu kaku dengan nuansa etnik atau menonjolkan nilai seni bisa memilih gaya yang satu ini. Anda bisa memilih rumah kayu dengan nuansa yang lebih kasual dan modern. Tidak ada salahnya anda memadukan nuansa modern dengan unsur kayu. Anda tetap bisa mendapatkan kecantikan dan keindahan rumah kayu unik dengan kombinasi gaya modern dan unsur kayu. Pemilihan warna terang di dalam rumah biasanya akan memberikan kesan modern pada rumah kayu anda. Anda juga bisa mengesankan unsur modern di rumah kayu anda dengan menambahkan furniture bergaya modern atau minimalis. Setelah anda membaca tentang rumah kayu dan gaya rumah kayu, anda tentu bisa memilih yang mana yang anda akan pilih. Anda juga bisa berkonsultasi dengan desainer interior atau arsitek terlebih dahulu sebelum memilih rumah kayu unik sebagai hunian anda.

Contoh Rumah Kayu Minimalis

Foto dan Gambar Rumah Kayu Unik dengan Beragam Gaya untuk Dicoba

kayu, unik, rumah,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *