Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Ide Partisi Ruangan Non Permanen

January 21, 2016Posted by hartonoTips (DIY)

Banyak pasangan muda, yang (mungkin masih) karena keterbatasan dana memilih rumah minimalis dan tidak terlalu luas. Memiliki rumah dengan ukuran ruang yang tidak terlalu luas memang membutuhkan upaya lebih untuk melakukan penataan. Tujuan utamanya adalah agar ruang-ruang yang sempit itu tidak menjadi semakin sempit dan memberikan kesan lega.

Salah satu cara yang dipilih adalah menyatukan beberapa ruangan menjadi satu area. Misalnya saja menyatukan ruang keluarga dengan ruang tamu. Atau menyatukan ruang keluarga dengan dapur, dan sebagainya.

Walaupun berada dalam satu area ruang, tetapi area-area tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Hal ini menjadikan perlunya pembatas di antara ruang, agar interior rumah tetap tertata dengan rapi. Di samping itu, untuk kasus ruang tamu dan ruang keluarga yang menjadi satu, ada alasan lain perlunya pembatas (partisi).

Ruang tamu bersifat publik, sementara ruang keluarga bersifat privat. Oleh karena itu, peletakan pembatas untuk membagi ruang sangatlah diperlukan, dengan tujuan agar masing-masing ruang dapat difungsikan secara maksimal.

Nah, kali ini rumahDIY akan berbagi ide pembatas (partisi) untuk ruangan-ruangan di rumah Anda. Tentu saja pembatas yang sifatnya non-permanen atau dapat dipindahkan.

Pembatas Ruang Berupa Lemari Hias

Pembatas ruang yang umum digunakan dalam membagi ruang adalah lemari hias. Selain digunakan untuk memisahkan area-area tertentu, lemari hias dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang sekaligus diplay bagi benda-benda unik di rumah Anda.

Tentu saja, seiring perkembangan desain furniture, ada banyak sekali pilihan style lemari hias yang dapat digunakan sebagai pembagi ruangan. Ada pula pilihan lemari dengan dua sisi, dimana pada sisi yang menghadap ke ruang tamu anda dapat meletakkan barang-barang kesayangan untuk “dipamerkan”, sementara pada sisi ke dalam atau ke ruang keluarga, Anda bisa meletakkan barang-barang lain seperti TV, radio atau peralatan lainnya.

pembagi ruangan gaya klasik

pembagi ruangan sekaligus sebagai almari

pembatas ruang berupa almari display minimalis

rak 4 panel pembatas ruang

lemari sederhana pembatas ruang desain minimalis

lemari hias pembagi ruang desain modern

Partisi Ruang Berupa Papan

Jenis partisi lain yang ada dan memang sudah sejak dulu digunakan adalah partisi ruangan berupa papan. Kelebihannya adalah, partisi ini tidak terlalu memakan ruang. Ada berbagai jenis bahan yang digunakan dan berbagai model yang ada. Mulai dari partisi berbahan kayu, fiber, kaca ataupun partisi dengan kertas (kertas dengan bingkai kayu).

ide pembatas ruang yang dapat dilipat

pembatas ruang non permanen

pembagi ruangan unik gaya klasik

partisi ruangan desain minimalis

pembagi ruangan berbahan dasar kayu dan fiber

pembagi ruangan untuk kamar mandi

partisi ruangan bahan kertas gaya jepang

partisi ruangan berbahan kayu

Itulah tadi beberapa ide dan inspirasi partisi ruang non-permanen yang bisa Anda terapkan.

Anda bisa menyesuaikan pembagi ruang yang akan Anda gunakan di rumah, dengan penyesuaian berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Mulai dari pertimbangan harga, model yang disesuaikan dengan style keseluruhan rumah, warna serta manfaat yang ingin Anda dapatkan. Apakah hanya sebagai pembagi ruang saja atau sekaligus penyimpan / peletakan barang lain.

Semoga bermanfaat!

Foto dan Gambar Ide Partisi Ruangan Non Permanen

partisi, interior, ruangan sempit, pembagi ruang,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *