Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Rumah

March 29, 2015Posted by hartonoTips (DIY)

Memilih warna cat untuk rumah adalah hal yang susah-susah gampang, jika Anda termasuk orang yang memperhatikan faktor estetika dan harmonisasi warna. Anda tentu tidak akan sembarangan memilih dan memadu padankan warna untuk interior rumah Anda, karena pemilihan kombinasi warna di dalam ruang akan memberikan pengaruh yang besar bagi orang yang ada di dalamnya.

Perlu diingat, bahwa warna disini tidak hanya berkaitan dengan cat dinding, tetapi juga warna cat furniture, serta warna barang-barang lain yang ada di dalam rumah.

Linda Lauren pakar psikologi warna

Linda Lauren, seorang pakar psikologi warna memberikan nasihat bagaimana pemilihan warna untuk ruangan-ruangan di rumah. Linda telah lama berkecimpung di dunia warna, mengaitkan antara warna dengan perasaan / emosi dan bagaimana warna dapat berpengaruh terhadap emosi seseorang.

Warna Interior Kamar Tidur Pasangan

Anda pasti menginginkan romantisme dan harmoni di dalam kamar tidur Anda bersama pasangan (suami/istri). Maka, warna ungu muda, pink dan orchid adalah warna yang tepat. Warna-warna ini akan membangkitkan romantisme dan perassan cinta Anda terhadap pasangan.

Warna Interior Kamar Tidur Pasangan

Warna Interior Kamar Keluarga

Untuk ruang keluarga, Anda pasti ingin membangkitkan nuansa kebersamaan dan keceriaan. Untuk itu, pilihlah nuansa warna peache dan beige. Gunakan kedua warna ini sebagai warna dominan di dalam ruang keluarga Anda. Dan jika Anda menginginkan sedikit kombinasi warna, tambahkan warna gading dan biru cerah ( light blue ).

Warna Interior Kamar Keluarga

Warna Interior Dapur / Ruang Makan

Anda menginginkan kesan sehat dan pertumbuhan di dalam dapur. Untuk itu, gunakanlah warna hijau. Lauren menyarankan untuk mengaplikasikan warna hijau pada perabot dan barang-barang yang ada di dapur. Bukan di dindingnya. Anda bisa menggunakan warna putih untuk dinding. Jika Anda terlalu bosan dengan warna dominan putih, pilihlah warna mauves, biru cerah atau aqua untuk dikombinasikan dan memberikan variasi warna pada ruangan.

Warna Interior Dapur / Ruang Makan

Warna Interior Kamar Tidur Anak

Anda ingin anak tumbuh secara emosional, tetapi Anda tidak ingin mereka fokus pada emosi dengan cara yang membuat mereka labil. Jadi, gunakan warna kuning dan hijau untuk mendominasi ruang tidur anak Anda. Jangan pernah mengaplikasikan warna merah di ruang tidur anak. Warna merah memang akan membangkitkan semangat. Tetapi di sisi lain juga memicu emosi marah.

Warna Interior Kamar Tidur Anak

Warna Interior Ruang Kerja

Dimanapun Anda menginginkan warna untuk efek kesuksesan dan uang, gunakan warna varian hijau. Itu yang dikatakan Lauren.

Warna Interior Ruang Kerja

Warna Interior Kamar Tidur Sendiri

Anda belum punya pasangan, tetapi juga bukan anak-anak ?
Aplikasikan warna hijau dan biru untuk membangkitkan emosi damai dan tenang.

Warna Interior Kamar Tidur Sendiri

Pertanyaannya sekarang, apakah kita harus selalu mengikuti nasihat Lauren ?

Tentu saja tidak. Hal yang lebih penting adalah bagaimana kita mengkombinasikan warna di seluruh ruang di dalam rumah sehingga tampak harmonis. Dan mungkin Anda memiliki warna favorit tertentu, Anda bisa mengaplikasikannya di dalam rumah Anda. Satu yang paling penting, adalah harmonisasi. Dan pastikan Anda merasa nyaman dengan warna yang Anda pilih, karena Anda-lah yang setiap hari akan menikmatinya.

Kata kunci pencarian :

Foto dan Gambar Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Rumah

kamar tidur, kamar anak, ruang kerja, dapur, ruang keluarga, warna cat,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *