Berlangganan

Dapatkan artikel menraik setiap hari dari rumahDIY. Dan jangan lewatkan informasi dagangan rumah dan tanah di area Yogyakarta dari rumahDIY.
Nama
Email

Tips Mengatur Taman Di Rumah Minimalis

April 20, 2016Posted by NinaTips (DIY)

Tips Mengatur Taman Di Rumah MinimalisTaman merupakan salah satu komponen yang penting untuk rumah, karena dengan adanya taman akan membuat rumah nampak lebih indah. tanaman-tanaman yang ada di taman mampu mengurangi polusi udara serta mampu menyegarkan mata kita ketika melihatnya. Kegiatan menata serta mengatur taman di halaman rumah adalah aktivitas yang sangat menyenangkan khususnya bagi orang yang menyukai tanaman. Dikarenakan rumah akan Nampak lebih asri , indah, dan sejuk apabila terdapat beberapa tanaman hidup yang menghiasi halaman rumah kita. dalam membuat taman pada halaman rumah, perlu menambahkan beberapa elemen keras seperti, bebatuan alam, tanah, kolam ikan, pot dan air mancur yang kita padupadankan dengan tanaman.

Hal yang paling utama dalam menata taman rumah adalah dengan memilih tanaman yang sesuai degan iklim serta ruang halaman rumah dan juga gaya rumah. Karena fungsinya adalah untuk membuat lingkungan rumah menjadi hijau, sehingga mampu mengurangi pemanasan jika tampilan tanaman halaman rumah dilakukan dengan tepat. Bagi anda yang tertarik untuk mengatur halaman rumah anda menjadi lebih asri, indah dan sejuk, berikut ini akan kami sajikan tips mengatur taman di rumah minimalis.

Tips Mengatur Taman Di Rumah Minimalis

Taman rumah menjadi salah satu bagian yang paling utama dalam hel eksterior rumah, hanya dengan menggunakan imajinasi serta kreativitas kita bisa membuat satu taman rumah yang menawan dan indah, tanpa perlu menyewa service desainer eksterior. Ada banyak inspirasi desain tema taman rumah salah satu diantaranya adalah dengan mengaplikasikan tema hijau yang fresh  sehingga membuat taman rumah menjadi tempat yang bagus untuk berteduh serta menghirup udara segar yang baik untuk tubuh.

Taman memiliki berbagai macam model, beberapa diantaranya sangat cocok bagi anda yang memiliki lahan yang sempit, salah satunya adalah dengan membuat taman vertical. Jadi tidak ada masalah bagi anda untuk membuat sebuah desain rumah dengan taman yang indah. Penggunaan desain taman yang tertata dengan rapi dapat membuat orang yang berkunjung ke rumah anda betah berlama-lama berada di taman. Anda bisa dengan memberikan tanaman berupa pohon-pohon mini maupun bunga untuk membuat halaman rumah minimalis anda semakin nyaman.

Memberikan kolam ikan di dalam taman rumah juga bisa menjadi nilai lebih yang memberikan keindahan serta kesejukan terhadap taman rumah anda. suara percikan air yang muncul dari kolam akan membuat suasana taman rumah menjadi semakin alami dan mampu memberikan rasa tenang, adem dan mampu membuat pikiran menjadi fresh sesudah bekerja dan beraktifitas sehari-hari.

Anda juga bisa memberikan batu alam pada pinggiran kolam untuk menghadirkan suasana yang sangat alami. Tidak perlu membuat kolam ikan yang besar, cukup membuat dengan ukuran mini saja dengan menyesuaikan luas taman rumah minimalis anda. Sehingga pemandangan yang tersaji akan seimbang antara kolam ikan dengan daratan dan tumbuhan yang kita letakkan di taman rumah. Hal tersebut mampu memberikan nilai plus kepada orang yang memandang taman dengan ukuran kecil namun tetap mamiliki nilai interistik yang modern.

Kita juga dapat menambahkan beberapa tanaman lainnya seperi tumbuhan yang berbuah dan tumbuhan yang tidak memiliki batang yang besar dan akar. Misalnya saja seperti tumbuhan buah jeruk, strawberry, papaya dan buah lainnya. Dengan adanya tumbuhan buah tersebut dapat membuat pengetahuan mengenai langkah bertanam anda menjadi lebih luas lagi. Luas halaman depan rumah yang terbatas tidak menjadi alasan untuk tidak membuat taman rumah minimalis yang indah. malah dengan keterbatasan lahan taman tersebut akan membuat kita tertantang untuk memikirkan bagaimana caranya membuat taman yang indah serta nyaman di tempat yang terbatas.

Di bawah ini, anda bisa melihat video beberapa Taman Rumah Minimali

Mengatur taman di rumah minimalis memang susah-susah gampang, karena dibutuhkan keahlian serta kretivitas tersendiri. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam mengatur taman di rumah minimalis, antara lain.

Tips dan Trik Mengatur Taman di Rumah Minimalis

Kondisi tanah serta resapan air

Dalam mengatur taman yang perlu anda perhatikan adalah arah aliran air ketika hujan, sehingga anda dapat menanggulanginya sejak dini. Jangan sampai aliran air tersbeut malah akan membuat genangan air di taman anda. sebagai pendukung fungsi taman dalam proses penyerapan air, anda bisa membuat sumur biopori supaya resapan air semakin lancar. Dengan resapan air yang lancar di lingkungan rumah akan memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah.

Membuat paving

Anda jug perlu mempertimbangkan untuk membuat paving pada halaman rumah anda, terutama jika taman anda seringmenjadi tempat bersantai anak-anak atau sekedar menjadi tempat bermain. Tujuan pembuatan paving tersebut adalah sebagai jalan kecil agar menghindari bunga-bunga di taman rusak karena tidka sengaja terinjak.

Tanamlah tanaman kecil

Bagian utama yang perlu anda perhatikan ketika membuat taman adalah dengan memilih tanaman yang sesuai dengan iklim serta ruang halaman. Karena fungsi utama dari tanaman tersebut selain untuk memperindah tampilan rumah juga mampu menjadi penghijauan yang bisa mengurangi polusi udara. Dalam membuat taman di rumah minimalis terdapat beberapa tumbuhan dan tanaman hias yang bisa menjadi pilihan dengan keberagaman corak warna dan bentuknya sehingga anda banyak inspirasi dan imajinasi kretivitas yang bisa anda aplikasikan pada taman rumah minimalis anda.

Tips Mengatur Taman Di Rumah Minimalis

Tanamlah tanaman yang sesuai dengan lahan, lahan yang sempit tentunya tanaman yang kita tanam juga adalah tanaman yang kecil, jadi hiasilah taman di rumah minimalis anda dengan tanaman taau bunga yang kecil. Dengan adanya tanaman-tanaman kecil di taman anda akan memberikan keasrian, keindahan serta kesejukan pada taman anda.

Perhatikanlah arah sinar matahari

Dalam membangun taman di rumah minimalis anda pelu memperhatikan aspek matahari. Dengan adanya cahaya matahari maka taman anda akan terlihat jelas. Selain itu taman yang cukup sinar matahari akan membuat tanaman yang ada di taman bisa tumbuh dengan baik.

Masih banyak lagi ide untuk mengatur taman yang mungil depan rumah dengan gaya yang minimalis sederhana namun tetap terlihat modern. Hal semacam ini tentunya akan memberikan dampak yang positif, bukan hanya untuk taman saja tetapi juga untuk rumah serta pemilik rumah akan merasakan dampat positifnya. Demikianlah sedikit ulasan mengenai tips mengatur taman di rumah minimalis. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda yang ingin memiliki taman indah namun dengan lahan yang terbatas. Selamat mencoba dan terima kasih.

Foto dan Gambar Tips Mengatur Taman Di Rumah Minimalis

Mengatur Taman Minimalis, Tips Mengatur Taman Minimalis, Tips Mengatur Taman Di Rumah Minimalis,

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *